KPU Kabupaten Minahasa Gelar Rapat Pleno Penetapan DPT Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut

Sulutpos.com, Tondano – Komisi Pemilihan Umum kabupaten Minahasa(KPU) akhirnya menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT), Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2015.

Pleno terbuka yang di lakukan di sekretariat KPU, Jumat, (02/10), di hadiri Tim kampanye pasangan calon, Nomor Urut Satu dan Nomor Urut Dua, serta Panwas Kabupaten Minahasa yakni Rendi Umboh,Ssi, Msc, dan Dinas Catatan Sipil Kabupaten Minahasa.

Di pimpin ketua KPU, Meidy Y Tinangon Ssi,Msi, di dampingi Anggota Komisioner lainya, yakni, Lord CH Malonda,Spd, yang membidangi Data, Decky J Paseki SH,MH, Dra Wisye Wilar Msi, serta Christoforus Ngantung.S,Fils, dan Sekretaris KPU DR Meidy Malonda Map berlangsung lancar tanpa hambatan.

Sementara itu ketua KPU sendiri dalam sambutanNya mengatakan bahwa Rapat Pleno yang di lakukan ini berdasarkan dengan Undang-Undang No 1 tahun 2015 yang mengatur tentang Pemilihan Kepala Daerah, serta peraturan KPU No 2 tahun 2015 tentang tahapan program dan jadwal Pemilihan, yang di dalamnya menyangkut Daftar Pemilih.

“Pelaksanaan Rapat Pleno merupakan implementasi sebagai mana telah di atur dalam UU No. 1 tahun 2015 dan Peraturan KPU No 2 tentang tahapan dan jadwal dan sesuai jadwal tanggal 1 dan 2, kita membuatnya(rapat pleno) di tanggal  ini, dan masih dalam koridor tahapan,”ungkap Tinangon.

Lebih lanjut Tinangon dalam sambutannya mengapresiasi akan kinerja dari setiap PPK dan PPS yang telah berupaya memberikan data yang akurat sehingga bisa di tetapkannya sebagai Daftar Pemilih Tetap.

” Terimah kasih kepada teman PPK dan PPS yang telah melaksanakan pleno di tingkat Desa/Kelurahan, dan kecamatan, di harapkan kiranya data yang di hasilkan bisa lebih baik dan ini merupakan kerja dan tanggung jawab kita sebagai pelaksana dalam pemilu tahun 2015,” kata Tinangon

Ketua Divisi Data Lord CH Malonda SPd, mengatakan bahwa data yang di plenokan saat ini merupakan hasil kerja keras dari setiap pelaksana, yang di input lewat Sistem Data  Pemilih,(SIDALIH), sesuai dengan data yang di ambil di tingkat PPS, dan juga di tingkat Kecamatan.

Tim Kampanye Nomor Urut 1, ketika di berikan kesempatan, mengatakan sangat percaya dengan para pelaksana pemilu yang sangat proifesional dalam pelaksanaanya, khususnya dalam verifikasi data pemilih.

“Kami sangat menghormati akan kerja dari para pelaksana baik KPU, PPK, dan PPS, dan dari hal itu kami sangat percayai,”kata Adri Palenewen.

Apresiasi akan hasil kerja pelaksanan KPU di ungkapkan juga Panwas Kabupaten Rendi Umboh SSi,Msc, di mana menurut mereka hasil yang di dapati merupakan kerja keras Pelaksana KPU.

“Kerja ini sangat berat namun bisa di lakukan dengan baik, bahkan sesuai dengan jadwal yang sudah di tentukan,”kata Rendi.

Adapun teknis dalam Pleno ini ketua-ketua PPK membacakan Hasil Rekapan mereka berdasarkan Pleno tingkat kecamatan, yang di gelar dari tanggal 29 dan 30 september Lalu.

Dan dari hasil tersebut di dapati, Daftar Pemilih Tetap kabupaten Minahasa pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2015 adalah,  270 Desa dengan 568 TPS, Jumlah Laki-Laki :140.446 Perempuan : 137.811, Jumlah  278.257.(odywaseng)

(Visited 91 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *