Chat kami sekarang

Majukan Film Nasional, 7 Produser Bentuk APFI

Sulutpos.com, Jakarta – Guna meningkatkan sekaligus memajukan kualitas film Indonesia, tujuh perusahaan film Indonesia secara resmi membentuk Asosiasi Perusahaan Film Indonesia (APFI). Dengan itu diharapkan dapat menambah kreativitas produk film nasional.

7 orang produser papan atas Indonesia mendeklarasi pembentukan APFI. Mereka adalah Chand Parwez Servia (Starvision), Ody Mulya Hidayat (Maxima Pictures), Erick Tohir (Mahaka Pictures), HB Naveen (Falcon Pictures), Gope Samtani (Rapi Films), Raam Soraya (Soraya Intercine Film), dan Putut Widjanarko (Mizan Pictures).

Mereka mendeklarasi pembentukan APFI pada Senin (12/10) di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta dan mengangkat Dede Yusuf sebagai Anggota Kehormatan. Berdirinya APFI ini bertujuan agar perfilman Indonesia berkembang dengan meningkatkan kualitas dan kreativitas produksi film.

Pembentukan APFI ini bertujuan untuk menjadi wadah dalam memajukan perfilman nasional yang kini mulai kehilangan kepercayaan dari penonton di rumah sendiri. Orang-orang dalam pembentukan asosiasi ini pun sudah paham seluk beluk dunia perfilman Indonesia.

“Perkembangan film Indonesia tiga tahun terakhir terus menurun. Ini yang menjadi perhatian kami. Makanya, kami mau melakukan pendekatan yang berbeda. Membentuk organisasi untuk menjemput bola dan menyelesaikan masalah yang ada,” ucap Chand Parwez Servia.

Selain itu, APFI juga mendapat dukungan dari Ketua Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf. Ayah dari aktris Sherina ini berharap kehadiran APFI bisa menjadi penyemangat para sineas.

“Mudah-mudahan APFI bisa menjadi Api bagi perfilman Indonesia yang membakar semangat untuk maju,” jelasnya Triawan yang mendukung terus film Indonesia.

“Saya akan menyoroti kebijakan di Indonesia dan mendorong pemerintah untuk badan sertifikasi. Pemerintah juga harus bisa memberikan kemudahan, sehingga dapat bersaing dengan film luar negeri,” ujar Dede Yusuf, yang juga sebagai Ketua Komisi IX DPR 2014-2019. [PR/H-15/L-8]

(Visited 360 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *