Chat kami sekarang

Penandatanganan Perjanjian kerjasama KIS

Sulutpos.com, Tomohon – Penandatanganan perjanjian kerjasama pendistribusian Kartu Indonesia Sehat (KIS) antara pihak BPJS Cabang Tondano bersama para camat dan lurah se Kota Tomohon dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Walikota, kamis, (8/10/15).

 Ratna Luas S.Sos selaku kepala BPJS cabang Tondano, menjelaskan hal ini dilakukan agar pembagian kartu tersebut berjalan dengan baik dan teratur. Dikatakannya melalui camat KIS ini nantinya akan diserahkan kepada para lurah dan lurah bertanggungjawab dalam penyalurannya kepada masyarakat di setiap kelurahan.

“Diketahui hasil pendataan Badan Statistik pada tahun 2011 lalu, di Kota Tomohon ada kisaran 27.821 jiwa yang digolongkan dalam keluarga miskin dan memperoleh kartu jamkesmas, dengan adanya program pemerintah pusat jamkesmas tersebut akan dialihkan ke yang namanya kartu Indonesia sehat,” jelas Luas.

“Untuk saat ini dari 27.821 pemilik jamkesmas, proses pengalihannya ke kartu indonesia sehat, untuk sementara kisaran masi 12.800 kartu yang telah dicetak, dan kartu inilah yang akan didistribusikan oleh para lurah di setiap kelurahan,” jelasnya lagi.

“Artinya proses penyaluran kartu yang baru ini akan berlaku dua tahap, saat ini baru tahap pertama dan sisanya akan dibagikan tahap kedua,”tambahnya.

Disela penjelasannya, Luas memuji akan keberdaaan administrasi kependudukan di Kota Tomohon, “Administrasi kependudukan di Kota Tomohon sangat baik dan rapih, saat ini dalam proses pendataan jaminan kesehatan saja rata-rata warga Tomohon sudah memiliki kartu keluarga dan KTP terbaru (elektronik), dibandingkan dengan kabupaten/kota lain, masih banyak kekurangan dalam hal kelengkapan data administrasi kependudukan, contohnya ditemukan didaerah lain masih ada kartu keluarga keluaran lama yang pengisiannya masi ditulis dengan tangan.

“Di Kota Tomohon administrasinya jauh lebih baik dibandingkan dengan beberapa kab/kota lainnya, artinya upaya Walikota Tomohon bersama jajarannya berjalan dengan baik,” tutur Luas.

Sementara itu Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, mengatakan kaitannya dengan pelayanan dan infrastruktur kesehatan.

Foto : Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, ketika memberikan sambutan.

“Kami akan lebih berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, bahkan kedepan rencananya melaui berbagai program pemerintah pusat, seluruh warga miskin di Kota Tomohon akan diupayakan terdaftar 100 %,” tegas Eman.

Bahkan dikatakannya melalui APBD 2016 berbagai program pelayanan kesehatan pastinya akan dioptimalkan, ujar Eman. Tampak hadir kepala BPJS Kota Tomohon Nyong Ben Mandagi bersama jajarnnya, jajaran pemerintah Kota Tomohon.[***]

Sumber : Humas

(Visited 189 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *