Penundaan Debat Publik Tahap II Paslon di Minsel Rencananya Dilaksanakan 4 November 2015

Sulutpos.com, Amurang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Selatan (Minsel)  dalam hal ini Divisi Teknis dan Hukum, merencanakan jadwal penundaan agenda debat publik tahap kedua akan dilaksanakan pada tanggal 4 November 2015, yang sebelumnya sempat dijadwalkan akan dilaksanakan tanggal 30 akhir bulan oktober ini.

Ketua Divisi Teknis dan Hukum KPU Minsel Dolvie Tutu mengungkapkan, adanya penundaan ini dikarenakan diwaktu bersamaan ada agenda nasional Bimtek Pilkada yang dilaksanakan di Bali.

“Sebenarnya debat public tahap dua dilaksanakan 30 Oktober, namun bertepatan dengan waktu tersebut ada agenda nasional yang harus kami ikuti 29-31 Oktober di Bali yakni bimtek pilkada, maka kami harus menyesuaikan dengan menunda jadwal debat public tersebut,” jelas Tutu.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa penundaan tersebut masih akan diplenokan, “ Memang jadwal penundaan ini masih akan diplenokan, namun kemungkinan besar dapat terlaksana di tanggal tersebut,” ujar Tutu sembari mengatakan jika tahapan debat publik ketiga tidak ada perubahan dari jadwal sebelumnya yakni pelaksanaannya ditanggal 18 November 2015.

Seperti diketahui untuk pelaksanaan debat publik, para peserta Pilkada Minsel 2015 dalam hal ini 3 pasangan calon masing-masing nomor urut 1 Christiany Euginia Paruntu – Franky Donny Wongkar, nomor urut 2 Karel Lakoy – Fredy Rawis, dan nomor urut 3 Jhon RM Sumual – Annie S Langi, sedianya mengikuti 3 kali debat public sebagaimana diagendakan penyelenggara Pilkada, yang sebelumnya debat publik pertama telah dilaksanakan 9 oktober lalu. (Andre Dotz)

(Visited 62 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *