Chat kami sekarang

Terkait Status Pencalonan, KPU Minsel Ingatkan Batas Waktu PAW JOS.

Sulutpos.com, Amurang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Selatan mengingatkan salah satu calon di Pilkada Minsel dalam hal ini calon bupati yang diusung Partai Demokrat dan Gerindra yakni Jhon RM Sumual yang masih merupakan anggota DPRD Minsel untuk segera memasukkan surat pemberhentian atau Pergantian Antar Waktu (PAW).

Ketua Divisi Teknis dan Hukum KPU Minsel Dolvie Tutu mengungkapkan, sesuai aturan bahwa calon kepala daerah yang merupakan anggota DPRD diberi batas waktu memasukkan surat keterangan pemberhentian sebagai anggota DPRD 60 hari setelah penetapan. Sebagaimana pemasukan surat keterangan pemberhentian dihitung setelah penetapan pasangan calon 22 September 2015 lalu.

“Dalam proses PAW ini kami akan merekomendasikan nama yang sesuai aturan layak menggantikan Sumual, dalam hal ini figur Caleg Demokrat yang memperoleh jumlah suara kedua terbanyak di Dapil 5,”jelas Tutu.

Diketahui, proses pergantian antar waktu (PAW) Jhon RM Sumual di DPRD Minsel sementara berproses, yang sesuai jumlah suara pada Pilcaleg 2014 lalu, yang memperoleh suara terbanyak kedua di Dapil 5 dan layak menggantikan Sumual yakni figur Boy Rumondor yang juga pernah menjadi anggota DPRD Minsel periode sebelumnya.

Selain Sumual, terdapat
satu anggota DPRD Sulut yang akan di PAW terkait keikutsertaan dalam Pilkada Minsel tahun 2015 yakni Franky Donny Wongkar yang merupakan calon wakil bupati yang diusung PDI Perjuangan berpasangan dengan Christiany Euginia Paruntu. Wongkar nantinya akan digantikan Boy Tumiwa yang memiliki suara terbanyak kedua dalam Pilcaleg DPRD Sulut Dapil Minsel-Mitra 2014 lalu. (Andre Dotz)

(Visited 146 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *