Kembali Kasus Curanmor di Amankan Satuan Buser Polres Minahasa

Sulutpos.com, Tondano – Satuan Buser Polres Minahasa,pada kamis 05/11,membeku 5 tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), di kompleks pameran Minahasa Expo malam hari di stadion Maesa Tondano.

RA alias Renal (15), warga Kelurahan Liningaan Kecamatan Tondano Timur, RT alias Rolan (15), warga Kelurahan Watulambot Kecamatan Tondano Barat, FM alias Febri (16), warga Kelurahan Papakelan Kecamatan Tondano Timur, RD alias Rendu (15), warga Kelurahan Kendis Kecamatan Tondano Timur dan SS alias Saul (18), warga Kelurahan Papakelan Kecamatan Tondano Timur.

Kelima pemuda ini di amankan petugas Reskrim Polres Minahasa atas laporan sejumlah warga yang mengaku kehilangan motor,di tegah keramaian paneean ini.

Pernyataan tersebut di benarkan Kapolres Minahasa, AKBP Ronald Rumondor SIK MSi, melalui Kasat Reskrim Polres Minahasa, Iptu Edi kusniadi SE.

kepada sejumlah wartawan, Iptu Edi mengatakan kelima pelaku ini tertangkap atas laporan dari warga pemilik kendaraan yang dicuri.

“Kasus terungkap pertama kali saat salah satu tersangka RD terlihat oleh si pemilik motor jenis Honda Blade, dimana tersangka sedang mengendarai motor miliknya di lokasi pameran di Stadion Maesa Tondano. Lalu, si pemilik kemudian melaporkannya ke Polres Minahasa dan anggota langsung menindak pelaku di TKP,” terang Kusniadi.

Lebih lanjut Edi mengatakan,setelah kasus dikembangkan, ternyata pelaku memiliki empat teman lainnya sebagai kelompok spesialis pencuri motor, yang saat itu sedang bersama-sama dan diduga hendak melakukan aksi pencurian motor di lokasi pameran.

“Saat anggota Busar turun ke TKP, satu tersangka RD langsung tertangkap, sedangkan empat lainnya yang ternyata temannya sesama pencuri sempat melarikan diri. Akan tetapi, Polisi berhasil mengejar para pelaku ini yang akhirnya berhasil dibekuk, dimana 3 diantaranya tertangkap di lokasi Kantor Golkar Tondano dan satu lagi masih di lokasi pameran,” ujarnya.

Sementara, bersama para pelaku, Polisi kemudian berhasil mengamankan empat barang bukti motor dan 1 lainnya masih dirumah pelaku FM. Jenis-jenis motor yang dicuri yakni jenis Yamaha Vega R 2 unit, 1 unit Honda Revo dan 1 unit Suzuki Smash, serta 1 unit yang sudah tak dikenal karena sudah dibongkar.(Odywaseng)

(Visited 408 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *