Chat kami sekarang

Mendag Kunjungi Pasar Beriman Tomohon

Foto: Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak (Kiri), ketika menyambut Menteri Perdagangan RI Thomas Lembong(kanan). Dalam Kunjungan langsung ke Pasar Beriman, Tomohon, Sabtu ((7/11). [Foto: Yunno Mandagi].


SulutPos.com, Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak beserta jajaran terkait menerima kunjungan Menteri Perdagangan RI, Thomas Lembong di Pasar Beriman Tomohon, Sabtu ((7/11).

Foto : Menteri Perdagangan Thomas Lembong, saat meninjau langsung keadaan Pasar Beriman, Tomohon, Sabtu ((7/11).[Foto: Yunno Mandagi].
Foto: Menteri Perdagangan Thomas Lembong, saat meninjau langsung keadaan Pasar Beriman, Tomohon, Sabtu ((7/11).[Foto: Yunno Mandagi].

Menteri Perdagangan desela-sela kunjungannya merasa takjub melihat Pasar Beriman Tomohon yang benar-benar sudah dikenal luas.

“Sesuai misi dari Presiden RI yakni Pasar Tomohon adalahpasar tujuan wisata dan tidak perlu harus bersaing dengan pasar modern lainnya dan pemerintah pusat juga telah menyediakan dana DAK dan dana kementrian perdagangan untuk pengembangan pasar Tomohon kedepan nanti,” kata Lembong.

Hal yang menarik dalam penyampaiannya, adalah dirinya sendiri seorang anak petani kopra asal Tomohon. Menteri menceritakan bahwa opa datang dari Xiamen, China  ke Tomohon pada tahun 1910 dan ayah nya lahir pada tahun 1930.

Terlihat antusias warga ketika Mendag tepat berada di antara mereka. Bahkan beberapa warga sempat menggunakan kesempatan itu untuk foto bersama.

12187787_10203385819325909_2800945270012314688_n

Menteri mengungkapkan bahwa tidak akan pernah melupakan kota Tomohon yang terus maju dibawah kepemimpinan Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE. Ak, dan ingin belajar kepada Bapak Walikota dalam beberapa hal karena melihat Kota Tomohon yang telah berhasil dan sudah di kenal luas.

Hadir juga dalam kunjungan tersebut Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Ibu Srie Agustina, Staf Ahli Menteri Sondang Anggraini, Kadis Perindag Sulut, Dirut PD. Pasar Tomohon Ibu Hofni Kalalo, Kadis Perindag Tomohon Ruddie Lengkong, SSTP, Kadis Perhubungan Steven A. Waworuntu, SSTP dan Kabag Humas dan Protokol Herry Lantang, SSTP. (nv)

(Visited 986 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *