Chat kami sekarang

Pemerintah Pusat Salurkan 90 Ton Beras, Untuk Bantuan Bencana

Sulutpos.com, Tondano – Sekitar 90 ton beras di salurkan pemerintah pusat guna membantu warga yang terkena bencana akibat musim kemarau yang berkepanjangan.

Hal tersebut di katakan Royke Kaloh, kepala Dinas Sosial Kabupaten Minahasa, pada senin (02/11), ketika di konfirmasi wartawan Sulutpos.com.

Menurut kalo, penyaluran beras ini sudah sementara berjalan bahkan sudah ada sejumlah desa yang datang menjemputnya dan dari jatah kabupaten yang sebenarnya mendapatkan 100 ton,tetapi di karenakan pendataan yang di masukan dari tiap desa yang ternyata hanya sampai pada sekitaran 90 ton.

“Ada 165 desa yang masuk dari 21 kecamatan,dan sebagian besar sudah menjemput,dan yang menjadi sasaran bantuan ini adalah masyarakat yang termasuk dalam kategori miskin Dan itupun berdasarkan Permensos nomor 20 tahun 2014 tentang mekanisme pengeluhan,”ujarnya.

Lebih lanjut Kadis mengatakan untuk Minahasa memang banyak yang mengusulkan akan bantuan ini,sehingga pemerintah memberikan jata 3 hari perjiwa kali 400 gram,

Dan kini masih beras bantuan bencana yang tersisah masih sekitaran 10 persen yang di tampung di gudang penyimpanan milik Dinas Sosial ,sambil menunggu pemerintah desa datang menjemputnya.(Ody waseng)

(Visited 56 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *