Chat kami sekarang

Pemkab Minsel Segera Kucurkan Tunjangan Hukum Tua dan Perangkat Desa Triwulan IV.

Sulutpos.com, Amurang – Tak berselang lama sejak penyaluran triwulan III, para Kumtua dan perangkat desa di Kabupaten Minahasa Selatan segera menikmati tunjangan mereka untuk triwulan IV yang totalnya sekitar 6,4 Miliyar rupiah.

Menurut Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Minsel, Benny Lumingkewas, jika tidak ada aral melintang tunjangan perangkat desa ini akan disalurkan mulai pekan
depan.

” Saat ini tunjangan tersebut sudah sementara berproses untuk pencairannya. Tunjangan tersebut untuk 3 bulan terakhir di tahun 2015,” Kata Lumingkewas.

Sebagaimana diketahui, untuk tiga bulan ini para Kumtua akan menerima tunjangan sebesar 4,5 juta rupiah, Sekdes non PNS 2,7 juta, sama jumlahnya dengan Pala dan Meweteng serta Kepala Urusan. Sedangkan para BPD akan menerima sebesar 450 ribu rupiah.

Dibagian Komisi I DPRD Minsel Verke Pomantow mengatakan, instansi terkait harus memaksimalkan pengurusan
tunjangan para Kumtua dan perangkatnya karena merupakan hak yang tidak boleh diabaikan.

“Selain itu, dengan tunjangan tersebut para kumtua dan perangkat desa bisa termotivasi untuk lebih meningkatkan kinerja dalam menyukseskan segala program pemerintah disetiap desa,” Tutur Pomantow.

Sementara itu Kumtua Kota Menara Joike Sondakh dan Kumtua Tenga Wempie Tumbelaka mengaku, realisasi tunjangan kumtua dan perangkat desa merupakan kabar baik di akhir tahun. Apalagi menurut mereka, pengeluaran keluarga untuk menyambut Natal dan Tahun Baru diprediksi meningkat dan butuh tambahan pendapatan. Sehingga tunjangan tersebut sangat diharapkan cepat terealisasi. [Andre Dotz]

(Visited 171 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *