Chat kami sekarang

Pejabat Gubernur Canangkan GSM di Desa Koka

Sulutpos.com, Tondano – Gerakan Sulut Menanam (GSM), resmi dicanangkan oleh Pj Gubernur Sulut, Dr Soni Sumarsono MDM, pada Sabtu (28/11), di perkebunan Desa Koka Kecamatan Tombulu, Minahasa.

Kegiatan yang diawali dengan prakata Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Dr Olga Sajow-Singkoh MHum, Sekprov Sulut Ir SR Mokodongan, Sekdakab Minahasa Jeffry Korengkeng SH, para pejabat Pemprov, jajaran pejabat Pemkab dan berbagai komponen masyarakat umum lainnya.

Dalam sambutannya Pjs. Gubernur Sulut, Sumarsono mengatakan bahwa selain beberapa bibit pohon yang akan ditanam di lahan perkebunan yang dikelilingi pohon kelapa serta tanaman yang lain, agenda besar ini kiranya boleh dipahami masyarakat, kalau kita rajin menanam pohon kelak di kemudian hari bisa dirasakan dan dinikmati oleh anak cucu.

” Semakin giat kita menanam, maka dampaknya dapat dirasakan oleh masyarakat umum, dimana dari rindangnya pohon-pohon yang ditanam bisa menghasilkan air, artinya dengan adanya pohon yang rindang tentu dapat menyerap air sebagai kebutuhan kita,” Jelas Sumarsono.

Selain itu, lanjut Gubernur, juga dari pohon yang kita tanam buahnya bisa dijual agar mendapat pemasukan keuangan.


Foto : (dari kanan ke kiri) Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, Pjs Gubernur Sulut Dr. Soni Sumarsono MDM, saat memberikan penjelasan tentang pentingnya menanam pohon.

” Sulut ini lagi gencar-gencarnya dipromosi ke daerah luar agar siapa saja bisa berkunjung di Manado, tetapi di dalamnya ada Minahasa, untuk itu dengan giat melakukan penghijauan mari menanam sendirinya pengunjung bakal mengunjung daerah Minahasa juga,” Katanya.

 Sementara Bupati Minahasa JWS berterima kasih atas program menanam ini dicanangkan di wilayahnya.

Foto : Bupati Minahasa, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, saat memberikan sambutan.

” Musim kemarau beberapa bulan baru kita lewati, sehingga sangat berpengaruh pada masyarakat Minahasa, dengan melakukan gerakan menanam ini pasti akan berguna bagi masyarakat, terutama mengganti banyaknya pohon yang rusak akibat musim kemarau lalu,” kata Bupati.

Kegiatan di akhiri dengan penanaman pohon oleh semua pejabat dan masyarakat yang hadir.[NoldiOdyK]

(Visited 180 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *