Chat kami sekarang

Rapat Paripurna Penetapan Ranperda APBD 2016

Sulutpos.com, Tomohon – Bertempat di Ruang Rapat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tomohon diselenggarakan Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon Dalam Rangka Penetapan Ranperda Tentang APBD Tahun Anggaran 2016 Kota Tomohon, (26/11/2015).

Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Tomohon Ir. Miky Wenur didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Carrol Senduk SH., dan Youdy Moningka, SIP.

Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon ini dihadiri oleh Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak., Anggota DPRD Kota Tomohon, dan Para Pejabat di lingkup Pemerintah Kota Tomohon.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak., dalam
sambutannya mengatakan penyusunan Ranperda APBD Kota Tomohon tahun anggaran 2016 berorientasi pada penganggaran berbasis akrual, yang mengutamakan keluaran atau hasil dari program dan kegiatan yang akan dicapai, dengan penggunaan anggaran dengan kuantitas  dan kualitas yang terukur.

“Secara umum RAPBD 2016 ini telah disusun dan disesuaikan dengan kebutuhan penyelenggaraan pemerintahan dan kemampuan daerah, untuk memenuhi kebutuhan pelaksanaan roda pemerintahan dan pembangunan dalam kurun waktu satu tahun. Tentunya disesuaikan juga dengan visi misi Kota Tomohon yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD),” Jelas Walikota.

Adalah merupakan suatu kebanggaan, lanjut Eman, bahwa penyusunan APBD Kota Tomohon tahun anggaran 2016 ini dapat rampung, dimulai dari proses perencanaan hingga pembahasan dan perbaikan bersama Tim Anggaran dan Badan Anggaran, serta seluruh unsur terkait yang telah berusaha keras mengedepankan prinsip pengelolaan yang baik dalam rangka mewujudkan pengelolaan keuangan yang tertib, efisien, efektif, transparan, akuntabel dan auditabel.[Stenly Pondaag]

(Visited 122 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *