Turambi Sesalkan Sikap Panwaslu Kota Tomohon

Sulutpos.com, Tomohon – Kirab Pelajar dan Lomba Gerak Jalan yang bertempat di lapangan ex.rindam kamis, 26/11/2015, dengan melibatkan putra /putri sekolah di Sulut, yang dihadiri Pasangan calon walikota dan calon wakil Walikota Tomohon Nomer urut 1 (SATU), Jhony Runtuwene – Vonny Paat (Jonru-Vop), turut dihadiri Fanny Legoh, A.G Kawatu, dibatalkan karena tidak mengantongi Izin pelaksanaan kegitan tersebut.

Menurut pemerhati  sejarah Judie Turambi, rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari pahlawan ini telah dinodai dengan adanya intervensi politik didalamnya.

 Foto : para siswa peserta Kirab yang bersiap untuk melakukan pawai.

“Ini adalah kegiatan yang memperkokoh semangat kepahlawanan , oleh karenanya dilaksanakan kegiatan seperti ini namun kenapa tidak diizinkan pihak panwas,” kata Turambi.

Aksi penolakan pihak panwas ini perlu di tindak lanjuti, lanjutnya, apa mungkin ada intervensi politik didalamnya.

  “kami sangat menyesalkan akan kejadian ini, sangat menginjak- injak makna semangat kepahlawanan untuk generasi muda, lagi lula Ini bukan kampanye politik,” jelas Turambi.

 

Tidak menyurutkan semangat kepahlawanan pringatan hari pahlawan  Ke -70 tahun 2015, ribuan peserta dari berbagai sekolah yang hadir, tetap melanjutkan dengan devile dan Pawai INDONESIA HEBAT.[Stenly pondaag]

(Visited 133 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact us
1
Hello
Ada yang bisa kami bantu?