4 Bank Pemerintah Akan Salurkan SP2D

Sulutpos.com, Jakarta – Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Marwanto Harjowiryono menandatangani perjanjian kerja sama, dengan 4 direktur bank pemerintah yaitu Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia (BNI 46) dan Bank Tabungan Negara (BTN).

Perjanjian ini dilakukan dalam rangka penyaluran dana melalui bank umum sebagai implementasi Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara (SPAN).

“Perjanjian kerja sama ini garis besarnya berisi hak kewajiban, mekanisme koordinasi dan sistem penyalurannya dalam Anggaran Pendatapatan dan Belanja Negara (APBN). Penandatanganan perjanjian kerja sama penyaluran dana APBN dengan Bank Operasional 1 (BO 1) ini, merupakan satu langkah maju dalam impelmentasi SPAN,” kata Marwanto saat acara yang berlangsung di Gedung Jusuf Anwar pada Kamis (17/12).

Dalam kerja sama ini, yang diatur adalah pelaksanaan penyaluran Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) secara terpusat, melalui interkoneksi SPAN dengan BO 1 di pusat.

“Tujuan dibuatnya perjanjian ini adalah menjamin penyaluran SP2D secara terpusat melalui interkoneksi SPAN, dapat dilakukan dengan aman, efektif, efisien dan tepat sasaran, dengan terus memegang teguh prinsip transparansi dan akuntabilitas yang berlaku,” tegasnya.[as]

Sumber : Kemenkeu

(Visited 196 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact us
1
Hello
Ada yang bisa kami bantu?