Chat kami sekarang

Lomban Pimpin Rapat EPRA per 30 November 2015

Sulutpos.com, Bitung – Wakil Walikota Bitung M. J. Lomban, SE, M.Si didampingi Inspektur Kota Bitung Tonny
Katuuk dan Kepala BPK-BMD Kota Bitung Franky Sondakh memimpin Rapat Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran per 30 November 2015. Rapat ini diikuti oleh Kepala SKPD di lingkungan pemerintah kota Bitung bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU).

Dalam laporannya Jhon Simarmata selaku Sekretaris Tim EPRA Kota Bitung menyampaikan bahwa realisasi fisik mencapai 95 persen dengan deviasi 6 persen serta realisasi keuangan mencapai 78,60 persen dengan deviasi minus -10,40 persen dari target 89 persen per 30 November 2015.

“ Dari hasil tersebut terdapat 28 SKPD berada di zona merah dengan realisasi lebih dari minus 10 persen dari target SKPD dan ada 8 SKPD yang belum memasukkan data EPRA diantaranya, Dinas Pendapatan Daerah, Kecamatan Madidir, Kecamatan Ranowulu, RSUD, SKB, SMK N. 4, SMP 3 dan UPTD Aertembaga, “ ungkapnya.

Lomban yang memimpin rapat, mendata kehadiran seluruh kepala SKPD, Puskesmas, Kepala Sekolah SMA/SMK dan SMP dan UPT Kecamatan.

“Kehadiran pimpinan sangatlah penting  jika berhalangan hadir harus diwakilkan dengan pejabat setingkat dibawahnya, penggunaan anggaran harus menjadi perhatian khusus dikarenakan pada tanggal  15 Desember merupakan batas akhir melakukan pencairan, adapun yang diproses diatas tanggal 15 dikarenakan bersifat emergency,“ tegasnya.

Lomban menambahkan bahwa semua tunggakan harus segera dicairkan dan bagi proyek fisik yang telah selesai agar dimintakan untuk segera menyelesaikan proses keuangannya,“ ini menjadi perhatian bagi kita semua, jangan sampai tidak direalisasi,“ kata lomban memberi insturksi.[Frangkymantiri]
Sumber : Humas
(Visited 61 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *