Chat kami sekarang

Para Pendeta dan Guru Agama Diingatkan Komitmen Pelayanan Dalam Kerendahan Hati dan Kesederhanaan

Sulutpos.com, Amurang – Momentum perayaan Natal, para pelayan Tuhan didalamnya para Pendeta, Vikaris, dan Guru Agama kembali diingatkan tentang komitmen pelayanan, kerendahan hati dan kesederhanaan.

Demikian diungkapkan Ketua BPMS GMIM Pdt HWB Sumakul saat menghadiri Ibadah menyambut Natal Yesus Kristus Kerukunan Keluarga Pendeta, dan Guru Agama Rayon Minahasa Selatan yang dilaksanakan Selasa 8 Desember 2015 di GMIM Talitakum Pondang.

Pdt Sumakul mengatakan, sebagai hamba Tuhan, hendaknya para pendeta dan Guru Agama dapat membawa reformasi, perubahan main set, cara pandang dan cara pikir sesuai dengan makna natal yang sesungguhnya.

“Didalamnya kerendahan hati dan kesederhanaan, sebagai respon kasih Tuhan Allah yang datang melalui Yesus Kristus, yang mau menebus dosa manusia dan memberi jaminan hidup kekal,” Urai Sumakul.

Sementara itu Bupati Minahasa Selatan Christiany Euginia Paruntu yang juga selaku ketua Panitia, mengharapkan melalui momentum perayaan Natal ini, kiranya sinergitas antara pemerintah dan gereja terus dimantapkan.

” Sebagai upaya mewujudkan masyarakat Minahasa Selatan yang sejahtera dan takut akan Tuhan,” Kata Bupati Paruntu.

Dibagian lain Sekretaris Panitia Pdt Fristy Kelung mengatakan, kiranya melalui ibadah menyambut natal KKPG Rayon Minsel ini, dapat memotifasi pelayanan rekan-rekan sepelayanan.

Dengan suksesnya kegiatan tersebut, Kelung mewakili segenap panitia mengucapkan terima kasih kepada pengurus KKPG Pusat yang telah memberikan kepercayaan ini, terlebih memberi apresiasi kepada para BPMS yang berkesempatan hadir.

” Teristimewa para anggota KKPG Rayon Minahasa Selatan. Dan tak lepas juga dukungan Pemkab Minsel dalam hal ini Bupati Christiany Euginia Paruntu yang telah mendukung sepenuhnya  terselenggaranya kegiatan tersebut,” Katanya.

Hadir dalam ibadah menyambut Natal tersebut ratusan Pendeta, Vikaris, Guru Agama beserta keluarga yang ada di Rayon Minahasa Selatan. Hadir pula Wakil Ketua BPMS GMIM Pdt Arthur Rumengan, Pdt Petra Rembang, Wakil Sekretaris Bidang Data Pdt Janny Rende pdt seluruh pengurus KKPG Pusat yang diketuai Pdt Joice Telma
Kaunang.(Andre Dotz)

(Visited 183 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *