Chat kami sekarang

Pemkab Minahasa Selatan Gelar Apel HUT Korpri Ke- 44

Sulutpos.com, Amurang – Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, SE, menjadi Inspektur Upacara (Irup), dalam rangka memperingati Hari Guru ke-70 dan HUT ke-44 di kabupaten Minahasa Selatan Senin (30/11).

Screenshot_11-5

Bupati ketika membacakan sambutan Presiden RI, Joko Widodo, mengatakan, bahwa  masa empat puluh empat (44) tahun bukanlah usia yang singkat. Namun dirinya bangga karena KORPRI terus berusaha untuk menguatkan eksistensinya, terus meningkatkan kompetensi dan kinerjanya dalam melayani masyarakat.

“ Memang tidak mudah, namun kesungguhan saudara-saudara untuk terus-menerus mengusahakan hal tersebut akan membuahkan hasil dan manfaat. Saya menyadari sepenuhnya, bahwa baik dan buruknya pelayanan pemerintah kepada masyarakat berada di tangan para anggota KORPRI. Pengharapan masyarakat saat ini terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik sangat besar,” kata Paruntu membacakan sambutan Presiden Jokowi.

Paruntu menguraikan lima amanat dari Presiden Jokowi saat HUT KORPRI, Pertama, lakukan percepatan reformasi birokrasi di semua tingkatan. Lakukan reformasi birokrasi tanpa basa-basi, cari  terobosan serta cara-cara baru dengan menghindari business as usual.

Kedua, bangun mentalitas baru yang positif, yang berintegritas, yang memiliki ethos kerja, dan yang berjiwa gotong royong. Bongkar pola pikir dan mentalitas-mentalitas lama yang negatif. Jadikan revolusi mental sebagai gerakan bersama seluruh anggota KORPRI, bukan sebatas program atau proyek yang digerakkan oleh anggaran.  

Ketiga, persiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatif dan responsif terhadap perkembangan zaman.

” Pangkas semua kerumitan birokrasi, serta pastikan masyarakat mendapatkan pelayanan terbaik dengan kualitas tinggi dan waktu yang cepat agar mekanisme kerja birokrasi juga harus berubah ke arah Sistem Pemerintahan Elektronik atau E-Government, mulai dari budgeting, procurement, audit, catalog, purchasing, cash flow management system dan banyak lagi yang lain, ” Jelasnya..

Keempat, jaga netralitas anggota KORPRI, dalam pesta demokrasi, khususnya Pemilu Kepala Daerah yang akan digelar akhir tahun ini dan.

Kelima, semua aparatur birokrasi harus menjadi motor penggerak produktifitas nasional dan daya saing bangsa. Kita telah memasuki era baru, era persaingan yang bukan lagi antar daerah, antar kota ataupun antar provinsi, tetapi sudah memasuki persaingan antar negara.

 “ Saya berharap agar segenap anggota Korpri konsisten melaksanakan amanat ini demi kejayaan bangsa dan negara menuju terwujudnya Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong Royong. Dirgahayu Korps Pegawai Republik Indonesia. Abdi Praja Dharma Satya Nagara Bhakti,” kata Jokowi dalam sambutannya yang di bacakan Bupati Paruntu.

Dalam Apel tersebut, Bupati juga menyrahkan Piagam Penghargaan Gelar Tanda Jasa kepada beberapa Kepala SKPD yang di nilai berprestasi dan berhaasil di bidangnya.

Hadir dalam upacara tersebut, Dandim 1302 Minahasa Letkol TNI Czi Mohamad andhy Kusuma., Wakapolres Minsel, Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan, MSi, para asisten I, II, III, seluruh kepala SKPD dan pejabat eselon II, III, IV, ASN se- Minahasa Selatan (minsel). [Andre Dotz]

Advetorial 

(Visited 211 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *