Proyek Dandes 2016 Diharapkan Sesuai Perencanaan dan Skala Prioritas

Sulutpos.com, Amurang – Rencana pelaksanaan proyek melalui Dana Desa tahun 2016, diharapkan berjalan sesuai mekanisme yang berlaku. Didalamnya proyek yang akan dilaksanakan harus melalui Musrembangdes, RPJMDes, RKPDes, yang ujungnya dituangkan melalui APBDes.

Kepala BPMPD Minahasa Selatan (Minsel), Drs Benny Lumingkewas ketika diwawancarai, Senin 28 Desember, diruang kerjanya mengungkapkan, bahwa dalam persiapan pelaksanaan proyek pembangunan setiap desa yang akan menggunakan Dana Desa (Dandes), harus dilakukan perencanaan maupun penyusunan program sesuai skala prioritas.

” Nantinya proyek yang akan dikerjakan, benar-benar proyek yang telah tertata dalam APBDes,” Jelas Lumingkewas

Sebagaimana tujuan dana desa untuk mensejahterahkan masyarakat, lanjutnya, maka diharapkan proyek yang dilaksanakan demi kepentingan masyarakat umumnya, dan bukan hanya mengutamakan kepentingan pribadi atau kepentingan kelompok tertentu.

” Dalam penggunaan dana desa, harus memperhatikan 4 hal yakni transparan, akuntabel, partisipatif, dan disiplin dalam pengelolaan anggaran,” tuturnya lagi.

Diketahui, total dana desa untuk Minsel di tahun 2016 sebesar 100,3 Miliyar rupiah atau naik 144 persen dari tahun lalu, yang hanya berjumlah 40,9 miliyar. Besaran dana yang akan diterima setiap desa bervariasi mulai dari 580 juta hingga 600 juta lebih. (Andre Dotz)

(Visited 113 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact us
1
Hello
Ada yang bisa kami bantu?