Chat kami sekarang

Ribuan Perangkat Desa Terima Dana Tunjangan Akhir Tahun

Sulutpos.com, Tondano – Ribuan Perangkat Desa yang ada di Kabupaten Minahasa terkumpul dalam kegiatan
yang di adakan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Minahasa, bertempat di gedung Wale Ne Tou Tondano, Rabu (02/12).

Foto : Kegiatan Sosialisasi ADD yang di rangkaikan dengan Penyerahan Tunjungan Perangkat Desa/Kelurahan, dan Ibadah Natal.

Kegiatan Dalam Rangka Sosialisasi Program Pemberdayaan Masyarakat Desa ini menurut Kepala BPMPD Minahasa, Djefry Sumendap Sajow SH, merupakan satu pembekalan yang sangat penting bagi para perangkat
desa dalam Tugas pengabdianya di masing-masing Desa.

Foto : Penyerahan TPD, oleh Bupati Minahasa, Bupati Minahasa, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi.

“ Pembekalan Program pemberdayaan ini sangat penting di lakukan bagi para Perangkat Desa, terlebih dalam tugas kerja mereka dalam mengayomi masyarakat yang ada di Desanya ,”ujar sajow.

Foto : Ribuan perangkat Desa/Kabupaten yang mengahdiri kegiatan sosialisasi. Kegiatan di lanjutkan dengan penyerahan TPD.

Sementara, Bupati Minahasa, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, dalam sambutannya pada kegiatan sosialisasi ini mengatakan, Dana untuk desa tahun depan sebesar Rp 208 Miliar diperuntukan bagi Pembangunan Desa.

“ Pemerintah pusat saat ini sedang mengarahkan pembangunan ke Desa. Itu sebabnya dibuat UU No 06 tahun 2014 tentang Desa, dengan prioritas pembangunan ke Desa, karena Desa sebagai tumpuan pembangunan Negeri ini,” ujar Bupati JWS.

Bupati menambahkan, Ketika ada dana masuk ke Desa, pembangunan di Desa akan berjalan baik, infrastruktur diperbaiki, ketersediaan air minum diadakan, untuk memudahkan masyarakat, dan sanitasi menjadi baik.

” Semuanya berdampak baik demi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” Jelas Bupati, sembari menambahkan bila tahun 2016 nanti, Pemerintah akan mengeluarkan Peraturan Bupati tentang pemanfaatan dana Desa.

Selain sosialisasi pemberdayaan masyarakat, kegiatan ini dirangkaikan pula dengan peresmian hasil-hasil kegiatan PNPM Mandiri Pedesaan/ Integrasi, dan ADD tahun anggaran 2014. Dan juga acara yang di tunggu- tunggu yaitu Penyerahan Alokasi Dana Desa Tahap III, dan Tunjangan Perangkat Desa/Kelurahan tahun anggaran 2015.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ibadah perayaan menyambut Natal, yang di ikuti juga oleh Aparatu Pemerintah Desa/ Kelurahan, pelaku PNPM Mandiri Pedesaan se-Kabupaten Minahasa tahun 2015, dipimpin oleh Pdt. DR Geofani Rorora MTh.[NoldiOdyK]

(Visited 314 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *