Sambut Natal, Warga P/KB Diajak Tunjukkan Jati Diri Pembawa Damai Dalam Keluarga

Sulutpos.com, Amurang – Menyambut Natal, warga Pria/Kaum Bapa (P/KB) GMIM diajak untuk menunjukkan jati diri sebagai kepala keluarga yang bertanggung jawab, yang senantiasa membawa damai ditengah keluarga.

Demikian inti khotbah Pdt Rio Tumbelaka Ketua BPMW Tenga saat menjadi khadim Ibadah Pra Natal P/KB Wilayah Tenga yang dilaksanakan Minggu 6 Desember kemarin yang dipusatkan di GMIM Tiberias Sapa.

“Dalam menyambut kelahiran Yesus Kristus Sang Juruselamat Dunia, jangan ada kekuatiran, melainkan warga P/KB yang diamanatkan sebagai pemimpin dalam keluarga, kiranya senantiasa mampu memberikan rasa nyaman bagi anggota keluarga maupun orang yang ada disekeliling menyambut sukacita Natal,” Kata Tumbelaka.

Sementara itu Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM Pnt Ir Stefanus BAN Liow yang juga Anggota DPD RI dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangganya atas pelaksanaan ibadah natal tersebut, yang bukan hanya dihadiri warga P/KB saja, melainkan para oma opa lanjut usia.

Selain itu hadir pula jemaat denominasi gereja, bahkan umat muslim setempat, yang menandakan toleransi dan kerukunan antar umat beragama tetap terbina dengan baik. Sebagaimana GMIM merupakan gereja yang inklusif, gereja yang terbuka, yang hadir pula untuk orang lain, maka warga gereja diingatkan juga untuk terus mempelopori kerukunan dan kedamaian di Sulawesi Utara sebagai daerah yang dikenal dengan toleransi dan kerukunan umat beragama.

Pnt Stefa mengharapkan, dalam masa adven, perayaan natal, kiranya dapat dijadikan momentum intropeksi diri segenap warga P/KB dalam tugas pelayanan, semakin eksis menunjukkan jatih diri, integritas dan citra gereja.

Sementara itu, Sekda Minsel Drs Danny Rindengan dalam sambutan mewakili Bupati Christiany Euginia Paruntu, mengharapkan natal dapat dirayakan dengan makna iman yang sesungguhnya.

“Saling menguatkan iman, keteguhan hati, saling mengasihi satu dengan yang lain, dan saling mendorong untuk senantiasa melakukan hal-hal yang berkenan kepada Tuhan. Sembari pula mengharapkan para pria kaum bapa gereja untuk menjadi pelopor suksesnya pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2015,” Tutur Rindengan.

Dengan suksesnya ibadah perayaan natal ini, panitia maupun komisi P/KB Wilayah Tenga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga P/KB se wilayah Tenga maupun para tamu undangan yang telah hadir, serta semua pihak yang telah mendukung suksesnya kegiatan tersebut.

Turut hadir Komisi Wilayah dan para Komisi P/KB se wilayah Tenga, hadir pula Komandan Panji Yosua Rayon Minahasa Selatan Bobby Pattyranie, para Pendeta dan Guru Agama se Wilayah Tenga, unsur Muspika Tenga, dan beberapa pejabat Pemkab Minsel. (Andre Dotz)

(Visited 545 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *