Chat kami sekarang

Sekretariat Dekab Minsel Masih Tunggu Proses Pengganti JOS

Sulutpos.com, Amurang – Meski Jhon RM Sumual yang sebelumnya mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Minsel di Pilkada tahun 2015 telah resmi berhenti sebagai anggota DPRD Minsel, namun hingga kini pengganti Sumual masih berproses.

Sekretaris DPRD Minsel Lucky Tampi,SH,  ketika diwawancara mengungkapkan, bahwa hingga kini pihaknya masih menunggu proses penggantian posisi Sumual sebagai anggota legislatif Minsel.

” Sebelumnya telah ada SK Gubernur tentang peresmian pemberhentian Jhon RM Sumual sebagai anggota DPRD Minsel, dan selanjutnya pihaknya telah menyampaikan nama pengganti sesuai yang direkomendasikan pihak KPU Minsel ke Gubernur melalui Bupati Minsel. Sebagaimana proses Pergantian Antar Waktu (PAW) ini merupakan kewenangan Gubernur,” Jelas Tampi.

Dibagian lain KPU Minsel dalam hal ini Ketua Fanley Pangemanan ketika dikonfirmasi mengenai siapa yang akan menggantikan Sumual, mengatakan bahwa nama pengganti yang direkomendasikan pihaknya sudah sesuai aturan dan mekanisme yang ada, yakni yang memperoleh suara terbanyak setelah Sumual dalam Pilcaleg 2014 di Dapil 5.

Dari informasi yang diperoleh, posisi Sumual sebagai anggota DPRD Minsel bakal diganti oleh Andris Rumondor yang merupakan calon legislatif dari Partai Demokrat tahun 2014 lalu, yang juga pernah sebagai anggota DPRD periode sebelumnya. (Andre Dotz)

(Visited 81 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *