Chat kami sekarang

Walikota Terima Penghargaan WTN di Istana Negara

Sulutpos.com, Tomohon – Pengakuan dan penghargaan kepada Pemerintah Kota Tomohon kembali di berikan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat yang menganugerahi Kota Tomohon untuk ketiga kalinya, yakni penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) 2015 bidang lalu lintas dan angkutan jalan raya Ditjen Kementerian Perhubungan Darat, karena berhasil menata manajemen lalu lintas.

 Melalui Kriteria Penilaian administrasi, Penilaian lapangan, dan Penilaian dari sisi komitmen Pemeritah Daerah dalam hal ini jajaran eksekutif, legislatif bersama masyarakat serta pihak terkait lainnya untuk terus memperbaiki sistem transportasi di Kota Tomohon.

Penyerahan penghargaan WTN kali ini sangat special karena diberikan langsung Presiden RI Jokowi bertempat di Istana Negara Jakarta. Jokowi menyerahkan Penghargaan Tata Nugraha (WTN) Tahun 2015 pada pukul 14.00 Wib dan di terima langsung Walikota Jimmy F Eman SE Ak. Acara ini berlangsung selama sejam karena setelah itu presiden menggelar sidang kabinet.

“Kami akan terus dorong bagi daerah-daerah yang memiliki semangat dalam perbaikan lalu lintas dan angkutan jalan, karena ketertiban lalu lintas dan jaminan keselamatan merupakan hal yang mutlak dilakukan agar semua masyarakat pengguna jalan dan alat-alat transportasi akan merasa aman dan nyaman,” kata Jokowi.

Foto : Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi & Informatika  Kota Tomohon, Steven Waworuntu SSTP(Kanan).

Sementara itu untuk piala supremasi lomba tertib berlalulintas perkotaaan atau WTN yang diberikan bagi Kota-Kota yang setiap tahun melakukan pembaruan system manajemen lalulintas, jadi setiap Provinsi Kota, Kabupaten wajib melakukan pembaruan dalam penataan dan peningkatan ketertiban berlalu lintas.

Steven Waworuntu SSTP selaku Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi & Informatika  Kota Tomohon mengatakan bahwa grand desain sistem manajemen lalu lintas yang nantinya dikembangkan di Kota Tomohon.

“Akan banyak  pembaruan yang dilakukan sesuai dinamika perkembangan masyarakat dan lalu lintas didalamnya penataan lalulintas, parkiran dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah serta menjamin keamanan dan kenyamanan dalam transportasi,” Tutur Waworuntu.

Penghargaan WTN di Bidang Lalulintas ini sudah ketiga kalinya kita terima secara berturut- turut yakni pada tahun 2013 dan 2014 lalu dan saat ini 2015.

” Kita juga memperoleh piala yang sama dan semoga ke depannya kita dapat mempertahankan dan kita tingkatkan sebagai bentuk komitmen pelayanan kepada masyarakat kata Walikota Tomohon,” Katanya sembari menambahkan bahwa penghargaan ini tidak luput dari kerja keras petugas Dishub
Kota Tomohon.

Penghargaan itu juga diraih berkat keberhasilan penataan lalulintas secara terprogram diiringi dengan pembenahan dan penyiapan fasilitas pendukung seperti rambu lalulintas, halte, trotoar, areal parkir dan terminal serta fasilitas pendukung lainnya. Torehan prestasi ini tidak luput dari peran serta seluruh masyarakat Kota Tomohon.

” Untuk itu saya atas nama Pemerintah Kota Tomohon mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung ketertiban lalulintas sehingga berbuah penghargaan WTN 2015,” kata mantan Kabag Humas & Protokol Kota Tomohon.

Walikota Tomohon saat menerima penghargaan ini turut didampingi Sekretaris Daerah, DR Drs Arnold Poli SH MAP, Wakapolres AKBP Alkat Karouw, Kabag Humas, FF Lantang SSTP.[Stenlypondaag]

(Visited 82 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *