Chat kami sekarang

Warga Minsel Diajak Gunakan Hak Pilih, Jangan Salah Coblos

Sulutpos.com, Amurang – Warga Minahasa Selatan khususnya wajib pilih, diajak untuk menggunakan hak pilih pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati yang sedianya akan dilaksanakan Rabu 9 Desember 2015.

Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam hal ini Bupati Christiany Euginia Paruntu mengharapkan warga wajib pilih dapat memberikan hak pilih dimasing-masing TPS, dengan memperhatikan cara pencoblosan yang benar agar surat suara tidak akan dinyatakan rusak.

Paruntu juga mengharapkan jajarannya terlebih para Camat, Lurah dan Hukum Tua untuk bersama pihak penyelenggara terus melakukan sosialisasi cara pencoblosan yang benar kepada masyarakat.

Paruntu yakin Pilkada Minsel tahun 2015 akan sukses, dan berharap angka Golput akan berkurang dibanding pada
Pilcaleg dan Pilpres lalu yang mencapai sekitar 30 persen yang tidak menggunakan hak pilih.

“ Capaian jumlah pemilih yang menggunakan hak pilih akan dinilai pemerintah pusat maupun provinsi, yang nantinya akan memberikan award kepada daerah sukses melaksanakan Pilkada dengan perhitungan jumlah pemilih
yang menggunakan hak pilih,” ujar Paruntu.

Diketahui, dari 17 kecamatan dan 177 Desa/Kelurahan yang ada di Minahasa Selatan, terdapat 372 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang disiapkan penyelenggara Pilkada. (Andre Dotz)

(Visited 197 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *