Gerakan Minahasa Bersih Resmi Dicanangkan

Sulutpos.com, Tondano – Gerakan Pencanangan jumat Bersih akhirnya resmi di Kukuhkan Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, pada Jumat (29/1) pagi di halaman Kantor Bupati, Tondano.

Dengan mengambil Tema “Jadikan Warga Sehat dan Sejahtera” ini, turut dihadiri oleh Wakil Bupati Ivan SJ Sarundajang, Dandim 1302 Letkol CZI Moh Andi Kusuma, Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi, Asisten I Dr Denny Mangala MSi, Asisten II Dr SW Siagian MA, Asisten III Hetty Rumagit SH, jajaran Pejabat Pemkab, para ASN, TNI dan POLRI, bertujuan untuk mewujudkan keindahan dan kebersihan lingkungan yang sehat sejahtera.

Bupati dalam sambutanya mengatakan bahwa pencanangan Gerakan Minahasa Bersih ini merupakan keharusan, dimana kita dituntut untuk dapat menjaga kebersihan lingkungan kita yang dimulai dari diri sendiri dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

“Dengan menjaga lingkungan maka kita dapat terhindar dari penyakit, dengan kebersihan maka di situ akan ada keindahan. Mari kita jaga lingkungan kita agar tidak tercemar dengan tidak membuang sampah di air sungai, dan kita jaga agar selokan tidak tersumbat, dan selalu membersihkan pekarangan rumah agar terlihat indah, dan diminta agar seluruh masyarakat Minahasa untuk ambil bagian dalam mensukseskan Gerakan Minahasa Bersih ini,” Urai Bupati.

Lebih lanjut Sajow mengatakan bahwa Gerakan Minahasa Bersih bukan hanya pada hari Jumat, tetapi setiap hari  budayakan hidup bersih dan sehat ini. Selesai pencanangan seluruh peserta langsung turun ke lokasi khusus yang telah dibagi dan melakukan aksi kerja bakti di Lokus masing-masing.

Selanjutnya, Bupati JWS didampingi Sekdakab Jeffry Korengkeng, Asisten I Denny Mangala, Kadis Pasar dan Kebersihan Moudy Lontaan SSos serta beberapa pejabat lainnya melakukan peninjauan di beberapa Lokus, dan mengakhiri peninjauan di Lokus Lapangan Manguni Sasaran tempat TP PKK yang dipimpin langsung oleh ibu Dr Olga Sajow-Singkoh MHum melakukan kerja bakti.[Noldi Kaeng]

(Visited 82 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *