Chat kami sekarang

Hosang Sesalkan Lambatnya Pelayanan Kesehatan di Puskesmas

 Sulutpos.com, Amurang –  Menindaklanjuti laporan dan keluhan masyarakat, Penjabat Bupati Minsel, Ir.Rene Hosang menggelar inspeksi mendadak (Sidak) dibeberapa tempat, salah satunya di Puskesmas Amurang, pada Senin, (18/1).

Foto : Penjabat Bupati Minsel Ir.Rene Hosang menggelar inspeksi mendadak (Sidak) di salah satu Puskesmas Amurang.

Hosang menyoroti pelayanan di Puskesmas tersebut, karena ada beberapa pasien yang diwawancarainya menyatakan telah berjam-jam antri untuk mendapatkan pelayan.

“Setiap Puskesmas harus bisa memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada setiap masyarakat,” tegas Hosang.

Dalam kesempatan tersebut, Hosang langsung meminta klarifikasi Kadis Kesehatan Minahasa Selatan (Minsel), Martje Pontoh, yang saat itu langsung hadir di Puskesmas tersebut.

Alasan Pontoh, bahwa memang pasien banyak, dan tenaga dokter yang masih kurang sehingga terjadi antrian.

Dalam kesempatan tersebut, Pontoh yang berada disamping sang Penjabat Bupati ditanyai wartawan mengenai realisasi DAK obat-obatan tahun 2015 yang tidak mencapai setengah dari anggaran yang disediakan pusat.

Foto : Penjabat Bupati Minsel Ir.Rene Hosang menggelar inspeksi mendadak (sidak), berdialog langsung dengan para pasien, mendapati langsung antrian banyak pasien di salah satu Puskesmas. Antrian pun sampai berjam-jam.

Dalam hal ini, Pontoh membantah jika anggaran obat untuk sejumlah Puskesmas tersebut dipakai oleh dinasnya.

“Realisasi tersebut disebabkan kurangnya permintaan obat dari setiap Puskesmas ada di minsel,” singkat Pontoh.

Dua tempat lainnya yang dikunjungi Hosang, yakni Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Minahasa Selatan(Minsel),  keduanya terletak di Desa Teep, Jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Amurang Barat. (Andre Dotz)

(Visited 205 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *