Chat kami sekarang

IKSSAT Konsultasikan Tulude 2016 di Kota Bitung

Sulutpos.com, Bitung – Dalam rangka mengsukseskan agenda upacara adat tahunan, Ikatan Kerukunan Sitaro Sangihe dan Talaud (IKSSAT) Kota Bitung, melaui Ketua Dewan Pakar, DR Hermanus Bawuoh bersama ketua Majelis Adat, Pdt (Em) Sostenes Darosa, mendatangi Wakil Walikota Bitung, Max J Lomban SE MSi, untuk
pelaksanaan pesta adat Tulude 2015.

Dalam kesempatan ini, Bawouh menjelaskan, pengurus IKSSAT Kota Bitung, telah berkonsultasi dengan Penjabat Gubernur Sulut, DR Soni Sumarsono pekan lalu.

” Pak Gubernur telah menyatakan siap hadir, dan kami telah tetapkan bersama, pelaksanaan Tulude 2016 di Kota Bitung, dilaksanakan tanggal 28 Januari 2016, Jam 10 pagi, di Kelurahan Mawali, Kecamatan Lembeh Selatan,”ujar Bawouh.

Senada dengan Bawuoh, Darosa meminta, Pemerintah Kota Bitung memfasilitasi kedatangan Sumarsono. Sementara, Lomban mengapresiasi kedatangan dua personil sesepuh IKSSAT tersebut dan berterima kasih atas peran IKSSAT yang telah membantu Pemkot Bitung dalam konsultasi kedatangan Pemerintah Provinsi.

“Pemerintah Kota Bitung akan menyiapkan fasilitas kepada Sumarsono dan rombongan yang akan hadir dalam Tulude 2016 di Kota Bitung, ini memang sudah menjadi agenda tahunan dan salah satu kalender pariwisata Pemkot Bitung,”ujar Lomban.

Lanjutnya juga, sebelum rombongan Pemprov Sulut mendatangi lokasi Tulude, akan dijamu dengan sarapan pagi dirumah dinas Walikota Bitung.

“Sebelum pak Gubernur datang di Keluarahan Mawali, kami akan menjamu dengan sarapan pagi di rumah dinas Walikota, mungkin beliau mau istirahat sejenak, kami siapkan fasilitasnya,”ungkap Lomban.[Frangky Mantiri]

(Visited 193 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *