Chat kami sekarang

Pelayanan Samsat Amurang Dikeluhkan

Sulutpos.com, Amurang – Beberapa konsumen pemilik kendaraan mengeluhkan pelayanan di UPTD Samsat Amurang. Pasalnya dengan alasan komputer rusak, untuk pembayaran pajak mereka harus bolak balik kantor yang berlokasi di Kelurahan Pondang tersebut.

Menurut salah satu konsumen pembayar pajak kendaraan bermotor, bahwa dirinya telah membayar pajak kendaraan motornya Kamis 28 Januari 2016 sesuai batas jatuh tempo. Namun untuk bukti pembayaran pajak yang biasanya tertera dibelakang STNK, baru bisa diambil Senin pekan depan. Kendati dari pernyataan petugas Samsat tersebut mengatakan pembayaran telah teregistrasi pada waktu pembayaran, namun disesalkannya karena harus kembali lagi untuk mengambil cetakan baru struk pajak.

Salah satu konsumen lainnya yang merupakan seorang Pendeta mengeluhkan, bahwa dirinya telah melakukan pembayaran pajak sekitar jam 11 siang, dan dirinya disuruh menunggu, namun sudah beberapa jam tidak dipanggil namanya. Ternyata setelah dicek kembali, dirinya disuruh balik lagi senin pekan depan untuk mengambil struk pajak kendaraannya. Dengan alasan petugas bahwa alat cetak baru selesai diperbaiki, sehingga mereka harus mencetak dulu para konsumen yang telah membayar beberapa hari sebelumnya.  

Norris Tulalo salah satu petugas yang ada di Samsat Amurang ketika ditanya, mengatakan bahwa yang membayar di hari Kamis baru bisa diambil Senin pekan depan, karena saat ini masih banyak yang harus dicetak, yakni mereka yang telah mengurus sejak dua hari sebelumnya.

Kepala UPTD Samsat Amurang ketika dikonfirmasi melalui Rita Maukar selaku Kepala Seksi Penetapan mengakui adanya kerusakan tersebut. Kerusakan yakni CPU yang biasanya dipakai untuk pencetakan harus diinstal kembali. Dan setelah diinstal pihaknya melakukan koordinasi dengan petugas diprovinsi untuk konektifitas data. Pihaknya berharap para konsumen bisa memaklumi hal tersebut, karena hal tersebut bukan human eror ataupun disengaja. (Andre Dotz)

(Visited 282 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *