Chat kami sekarang

Pengaturan PNS Berseragam Putih Hitam

Sulutpos.com, Tomohon – Berdasarkan Permendagri Nomor 68 Tahun 2015, ada perubahan seragam Pegawai Negeri Sipil di Jajaran pemerintah pada umumnya. Hal ini akan berlaku cepat atau lambat di Lingkungan Pemerintah Kota Tomohon mulai tahun ini.

Khususnya dilihat dari jenis warna dan jadwal penggunaan seragam yang nantinya di gunakan oleh para pelayan masyarakat untuk menjembatani kebutuhan masyarakat.

Perubahan yang mencolok adalah seragam baru kemeja putih dengan celana/rok hitam atau gelap yang nantinya akan dipakai pada setiap hari Kamis terkecuali kalau ada upacara Korpri.

Sekretaris Kota Tomohon melalui Kabag Humas & Protokol FF Lantang, mengatakan bahwa Jajaran pemerintah Kota Tomohon nantinya akan menggunakan pakaian seragam baru yakni Pakaian Dinas Harian Kemeja Putih, Celana/Rok hitam atau warna gelap pada setiap hari Kamis dan Untuk hari Jumat menggunakan Pakaian Batik Nasional/pakaian khas daerah.

” Pada Tahun ini Pemerintah Kota Tomohon juga akan menyeragamkan untuk pakaian Batik yang digunakan pada setiap hari Jumat kecuali kalau ada kegiatan olahraga bersama dan acara lainnya,” Kata Lantang.

Ditambahkan Lantang, hal ini dimulai dari lingkungan Sekretariat Daerah dan selanjutnya semua Satuan Kerja Perangkat Daerah. Sebelumnya pada tahun 2015 lalu Dinas Pehubungan, Komunikasi dan Informatika telah menggunakan pakaian Kemeja Putih dengan atribut kepangkatan.

Selengkapnya Pakaian Dinas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota terdiri dari:
a. Pakaian Dinas Harian disingkat PDH, terdiri dari:

1) PDH Warna khaki untuk hari Selasa & Rabu
2) PDH Kemeja putih, celana/rok hitam atau gelap untuk Hari Kamis
3) PDH Batik/Tenun/Pakaian khas daerah Untuk Hari Jumat

b. Pakaian Sipil Harian disingkat PSH;
c. Pakaian Sipil Resmi disingkat PSR;
d. Pakaian Sipil Lengkap disingkat PSL;
e. Pakaian Dinas Lapangan disingkat PDL;
f. Pakaian Dinas Harian disingkat PDH Camat dan Lurah; dan
g. Pakaian Dinas Upacara disingkat PDU Camat dan Lurah

Model PDH kemeja putih dan jadwal pemakaian seragam merupakan bagian tidak terpisahkan dari Permendagri ini. Model PDH Batik/Tenun/Pakaian khas daerah disesuaikan dengan prinsip sopan, rapi, estetika di lingkungan kerja serta budaya daerah.

“Oleh karena itu Pemerintah Kota Tomohon terus memperhatikan kinerja dan pelayanan Aparatur Sipil Negara yang  menyentuh kebutuhan masyarakat,” Tutup Lantang[Stenlypondaag]

(Visited 525 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *