Chat kami sekarang

Perselisihan Hasil Pilkada Minsel, MK Akhirnya Tolak Gugatan JOS-Asli

Sulutpos.com, Amurang – Mahkamah Konstitusi (MK) akhirnya menolak gugatan pihak pemohon dalam perselisihan hasil Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Minahasa Selatan tahun 2015.

Dari informasi yang diperoleh, keputusan tersebut dibacakan melalui sidang dengan nomor perkara 37/PHP.BUP-XIV/2016, yang digelar Senin 25 Januari pagi tadi di panel 1 ruang sidang Mahkamah Konstitusi.

Dalam putusannya, MK menolak gugatan pemohon dalam hal ini pasangan Jhon RM Sumual – Annie S Langi, dan menyatakan keputusan KPU Minsel selaku termohon dalam penghitungan suara adalah sah.

Seperti diketahui, dalam perkara atau perselisihan hasil Pilkada Minsel tahun 2015 ini, sebelumnya telah dilaksanakan dua kali sidang, yakni pertama pembacaan gugatan oleh pemohon atau penggugat.

Selanjutnya pada sidang kedua tanggal 13 Januari lalu giliran tergugat atau termohon dalam hal ini KPU Minsel yang telah memberikan tanggapan terkait beberapa dalil gugatan pemohon. Dengan hasil keputusan sidang ini, pihak pemohon dalam hal ini KPU Minsel dapat melanjutkan proses tahapan Pilkada.(Andre Dotz)

(Visited 117 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *