Chat kami sekarang

Belum Masukkan LPJ, Sejumlah Desa di Minsel Terancam Tak Terima Dandes Tahun 2016

Sulutpos.com, Amurang – Hingga pekan pertama dibulan Februari 2016 ini, ternyata belum satupun desa di Kabupaten Minahasa Selatan yang memasukkan Laporan Pertanggung-jawaban (LPJ) Dana Desa (Dandes) Tahun 2015. Padahal sebelumnya telah diberi waktu hanya sampai tanggal 31 Januari 2016.

Hal tersebut diakui Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Minsel Drs Benny Lumingkewas. Terkait hal tersebut Lumingkewas mengatakan bahwa pihaknya kini telah mengupayakan turun ke setiap desa untuk melakukan pendampingan dalam penyusunan LPJ.

Lumingkewas mengatakan, jika nantinya ada desa yang tidak memasukan LPJ Dandes tahun 2015, maka desa bersangkutan terancam tidak akan menerima bantuan serupa pada tahun 2016 ini yang diketahui naik sekitar 100 persen lebih.

Dibagian lain terkait Silpa atau dana sisa dari tahun 2015, Lumingkewas mengatakan bahwa sisa dana tersebut bisa dipakai ditahun 2016, yang sebelumnya harus dimasukkan dalam APBDes bersama dengan Dandes tahun 2016 yang akan diterima. (Andre Dotz)

(Visited 285 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *