Chat kami sekarang

Jadwal Pelantikan, Usai OD-SK, Paruntu-Wongkar Dilantik di Manado

Sulutpos.com, Amurang – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan periode 2016-2021 Christiany Euginia Paruntu – Franky Donny Wongkar akan dilaksanakan usai pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur. Hal tersebut disampaikan Penjabat Gubernur Sulut yang juga sebagai Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Ir.Soni Sumarsono,MDM dalam kunjungannya di Minsel belum lama ini.

Sumarsono mengatakan, bahwa pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur akan dilaksanakan di Istana Negara, sementara Bupati-Wakil Bupati dan Walikota-Wakil Walikota dilaksanakan di provinsi, dalam hal ini Minsel akan dilaksanakan di Manado.

Lebih lanjut, Sumarsono mengatakan, bahwa sebelum pelantikan, para calon kepala daerah terpilih ini akan mendapatkan pengarahan langsung oleh Presiden Joko Widodo, yang didalamnya akan menyatukan pemahaman bersama dalam percepatan pembangunan dengan sinergitas pemerintahan disetiap tingkatan.

Sebagaima informasi yang diperoleh, bahwa jadwal pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur telah disusun Mendagri Tjahjo Kumolo, yakni pelaaksanaannya tanggal 11 dan 12 Februari ini. Sedangkan pelantikan Bupati dan Wali Kota terpilih disusun berikutnya, yang rencananya bagi daerah yang tidak ada sengketa Pilkada di MK dilaksanakan 15 Februari 2016. (Andre Dotz)

(Visited 1.202 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *