Masih Menunggak 54 Juta Rupiah, Penyaluran Raskin Dipending


Sulutpos.com, Amurang – Menyusul masih adanya tunggakan pembayaran beras miskin (raskin) terhadap pihak Bulog ditahun 2015 lalu, maka penyaluran disejumlah Rumah Tangga Sasaran (RTS) dibeberapa kecamatan di Minahasa Selatan (Minsel) untuk sementara dipending.

Kepala Bagian Perekonomian Setdakab Minsel Adrian Sumuweng ketika dikonfirmasi mengatakan, bahwa sesuai evaluasi di Pemprov, tunggakan raskin di Minsel pada tahun 2015 lalu mencapai 54 juta rupiah. Namun demikian jumlah tersebut masih tergolong sedikit dibanding beberapa kabupaten/kota lainnya di Sulut.

” Terkait tunggakan ini, sebagai konsikuensinya desa atau kelurahan yang masih menunggak ini, belum bisa menerima raskin seebelum melunasi tunggakan tersebut,” Jelas Sumuweng.

Disisi lain Sumuweng mengatakan bahwa seharusnya tidak ada tunggakan dalam pembayaran ke pihak bulog selaku penyedia dan penyalur raskin. Karena tidak ada alasan untuk menunggak, karena saat masyarakat mengambil raskin, sudah pasti itu dibayar ke pihak pemerintah setempat.

Sumuweng menambahkan, bahwa pagu atau jatah penerima raskin di Minsel tidak ada perubahan dari jumlah tahun lalu, yakni penerima 19.517 RTS yang berada di 177 desa dan kelurahan, yang akan memperoleh 15 Kg setiap RTS dengan harga 1600 rupiah per kilogram. (Andre Dotz)

(Visited 114 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact us
1
Hello
Ada yang bisa kami bantu?