PAW Sumual ke Rumondor Tunggu Rekomendasi DPP Partai Demokrat

Sulutpos.com, Amurang – Sekretaris DPRD Minahasa Selatan (Minsel) Lucky Tampi, mengungkapkan jika proses Pergantian Antar Waktu (PAW) Jhon RM Sumual tinggal menunggu SK Gubernur.

Tampi mengatakan, jika telah ada SK Gubernur maka pihaknya langsung akan mengagendakan pelantikan terhadap calon yang akan menggantikan Sumual. Seperti halnya sebelumnya pihaknya telah menerima usulan dari pihak KPU, yang selanjutnya telah diteruskan ke Pemprov Sulut untuk proses PAW tersebut.

Namun demikian menurut informasi, pengurusan PAW ini masih terkendala rekomendasi dari DPP Partai Demokrat yang akan menentukan siapa yang nantinya menggantikan posisi Sumual sebagai Anggota DPRD Minsel, yang sebelumnya proses ditingkat DPC dan DPD telah dilakukan.

Hal tersebut diakui Andris Boy Rumondor yang merupakan calon pengganti, yang pada Pilcaleg lalu memperoleh suara terbanyak setelah Sumual di Dapil V Minsel. Menurutnya persetujuan dari pihak DPC dan DPD Partai Demokrat telah ada, dan akan segera dikirimkan ke DPP untuk dikeluarkannya rekomendasi.

” Rekomendasi ini merupakan salah satu syarat untuk dikeluarkannya SK Gubernur,” Kata Rumondor.[Andre Dotz]

(Visited 227 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact us
1
Hello
Ada yang bisa kami bantu?