Chat kami sekarang

Pengaturan PNS Berseragam Putih Setiap Hari Rabu Minus Linmas

Sulutpos.com, Tomohon – Pengaturan berseragam dinas Bagi Aparatur Sipil Negara dalam lingkungan Kementerian Dalam Negeri sesuai dengan Permendagri nomor 6 Tahun 2016 tentang Pakaian Dinas Pegawai Negeri Sipil yang berlaku mulai Senin tanggal 8 Februari 2016. Adapun ketentuan seragam dinas terbaru bagi PNS adalah pada Senin – Selasa pakaian dinas kheki.

Rabu kemeja putih dengan celana /rok warna hitam atau warna gelap dan pada Hari Kamis-Jumat menggunakan batik.  Permendagri ini merupakan amanat Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pemerintah Kota Tomohon akan menerapkan Permendagri Nomor 6 Tahun 2016 tenang Pakan Dinas PNS terhitung mulai hari Rabu 10 Februari 2016. Seperti yang disampaikan Assisten Pemerintahan dan Kesra Dra Truusje Kaunang pada hari ini Selasa (9/2/16) yang menegaskan bahwa mulai besok hari jajaran Pemerintah Kota Tomohon akan menggunakan pakaian dinas seperti yang tertuang dalam Pemendagri ini.

Perubahan yang mencolok adalah seragam Linmas tidak digunakan lagi pada setiap Hari Senin, nanti akan digunakan ketika ada pertemuan atau acara Linmas tertentu, Selanjutnya pada hari senin menggunakan Pakaian Dinas Kheki  dan setiap Hari Rabu menggunakan kemeja putih dengan celana/rok hitam atau gelap yang nantinya akan dipakai pada setiap hari Rabu, pada hari Kamis dan Jumat menggunakan pakaian batik terkecuali kalau ada upacara Korpri. Selengkapnya Pakaian Dinas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota terdiri dari:

a. Pakaian Dinas Harian disingkat PDH, terdiri dari:
1) PDH Warna kheki untuk hari Senin & Selasa
2) PDH Kemeja putih, celana/rok hitam atau gelap untuk Hari Rabu
3) PDH Batik/Tenun/Pakaian khas daerah Untuk Hari Kamis & Jumat

b. Pakaian Sipil Harian disingkat PSH;
c. Pakaian Sipil Resmi disingkat PSR;
d. Pakaian Sipil Lengkap disingkat PSL;
e. Pakaian Dinas Lapangan disingkat PDL;
f. Pakaian Dinas Harian disingkat PDH Camat dan Lurah; dan
g. Pakaian Dinas Upacara disingkat PDU Camat dan Lurah.

Pemerintah Kota Tomohon terus akan selalu mengikuti aturan yang di tetapkan Pemerintah Pusat melalui Kemendagri seiring dengan perhatian akan peningkatan kinerja dan pelayanan Aparatur Sipil Negara yang menyentuh kebutuhan masyarakat.[Stenly Pondaag]

Press Rilis Humas

(Visited 899 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *