Chat kami sekarang

Pimpin Apel Korpri, Bupati Sajow Tekankan 6 Point Penting

Sulutpos.com, Tondano – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, memimpin Apel KORPRI dan menyaksikan Penandatanganan Perjanjian Kinerja para Kepala SKPD di Minahasa pada Rabu Pagi (17/2),Lapangan Kantor Bupati, Tondano.

Apel yang dihadiri oleh Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi, Asisten I Dr Denny Mangala MSi, Asisten III Hetty Rumagit SH dan para Kepala SKPD ini, diikuti oleh seluruh ASN di lingkup Pemkab Minahasa. Dalam sambutannya Bupati JWS menyampaikan bahwa sebagai pengayom dan pelayan masyarakat kita harus membangun komitmen, merapatkan barisan, meningkatkan kekompakan, serta melangkah bersama dalam membangun team kerja dengan dipandu oleh satu visi mulia yaitu Mewujudkan Minahasa Yang Sejahtera dan Bermartabat, sehingga diingatkan kembali bagi segenap jajaran KORPRI dalam mewujudkan visi tersebut harus senantiasa menyadari pilihan lapangan pengabdiannya yang menuntut Totalitas Pengabdian Tanpa Pamrih Kepada Masyarakat.

Bupati mengharapkan agar warga KORPRI sebagai mesin penggerak birokrasi pemerintahan untuk secara kontinue memperbaharui diri dan mendekatkan pola pikir dan perilaku yang sesuai dengan harapan dan keinginan masyarakat.

“Disamping itu, sikap proaktif terhadap perkembangan pemerintahan saat ini juga sangat diharapkan bagi segenap Aparatur Birokrasi saat ini untuk mengembangkan kapasitas intelektual dalam merespon tuntutan tugas pengabdian lintas sektor, karena itulah dimintakan kepada segenap Aparatur Pemkab Minahasa untuk tidak henti-hentinya meningkatkan kualitas diri dan kualitas kerja dan jadikanlah proses belajar sebagai suatu kebutuhan yang tidak akan pernah berhenti, jangan biarkan waktu berlalu tanpa ada niai tambah bagi pengembangan diri organisasi tetapi ukirlah setiap waktu dengan peningkatan wawasan, pengetahuan dan kinerja,” ungkap suami tercinta Dr Olga Sajow-Singkoh MHum ini.

Beberapa hal yang ditekankan Bupati dalam Apel ini, antara lain :

1. Jajaran KORPRI tidak hanya menjadi corong pemerintah tetapi juga menjadi panutan atau teladan, sekaligus tumpuan untuk menjembatani bahkan mengaspirasi kebutuhan masyarakat, sehingga paradigma pelayanan yang disuguhkan harus semakin paripurna.

2. Segenap jajaran KORPRI diharapkan mensukseskan sejumlah agenda strategis Pemkab. Perubahan di tanah Minahasa tercinta ini bukan lagi sekedar menjadi mimpi atau slogan tetapi merupakan kerja nyata untuk mewujudkan perubahan itu.

3. Dengan dilantiknya Bapak OLLY DONDOKAMBEY bersama Bapak STEVEN KANDOW sebagai GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR SULAWESI UTARA PERIODE 2016-2021 agar segenap jajaran Pemkab memberikan topangan dan dukungan dalam pelaksanaan tugas dan kerjanya.

4. Senantiasa lebih memfokuskan berbagai program kegiatan maupun proyek yang berorientasi pada pencapaian target prioritas Minahasa, untuk mewujudkan vis itu. Kinerja setiap instansi/unit kerja akan terus dipantau, dimonitor dan dievaluasi secara berkala dan terus menerus. Singkirkanlah berbagai egoisme sektoral dan berpikirlah bahwa sebagai sebuah organisasi kita adalah satu dan tak dapat dipisahkan atau memisahkan diri.

5. Berkaitan dengan proses audit dari BPK-RI yang sementara berlangsung, dimintakan perhatian dari pimpinan SKPD agar menunjukan kerjasama yang baik dan kepada instansi terkait untuk menuntaskan pendataan aset-aset milik Pemkab agar kesalahan serta kelalaian di tahun-tahun sebelumnya tidak terulang lagi di tahun ini.

6. Gerakan Minahasa Bersih yang telah dicanangkan kiranya tidak hanya menjadi slogan melainkan semakin kita giatkan  dalam rangka akselerasi program dan kegiatan pembangunan lintas sektor, jadikanlah kebersihan sebagai budaya hidup dan kebutuhan hidup yang dimulai dari diri sendiri, keluarga maupun lingkungan kerja maka Minahasa Yang Bersih akan mampu kita wujudkan bersama.(Odywaseng)

(Visited 70 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *