Chat kami sekarang

Polres dan Para Camat di Minsel Gelar Rakor Bicarakan Pembangunan Pos Kamling di Setiap Desa

Sulutpos.com, Amurang – Guna menindak-lanjuti program pembangunan Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling) disetiap desa dan kelurahan, maka Polres Minahasa Selatan (Minsel) mengadakan pertemuan atau rapat koordinasi bersama Pemkab Minsel yang didalamnya turut dihadiri sejumlah Camat, bertempat di ruang kerja Sekda di Kantor Bupati Minsel, Jumat 26 Februari 2016.

Dalam Rakor tersebut, pihak Polres Minsel diwakili oleh Kasat Binmas AKP Noldy Podung, sedangkan selain para Camat, hadir pula mewakili Pemkab Minsel diantaranya Sekda Drs Danny Rindengan, Asisten I Drs Ben Watung, Kepala BPMPD Drs Benny Lumingkewas. Melalui Rakor tersebut turut dijelaskan maksud dan manfaat pendirian Pos Kamling, serta strategi dalam menjaga keamanan dan ketertiban disetiap desa dan kelurahan.

Sebelumnya Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel,SIK,MH, hampir dalam setiap kunjungannya dibeberapa desa dan kelurahan mengungkapkan, meskipun terlihat sepele kehadiran Pos Kamling, tapi itu sangat penting sebagai sarana preventif atau pencegahan terhadap setiap potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi dalam lingkungan hidup masyarakat baik di desa maupun kelurahan.

“Aparat kepolisian tanpa didukung peran serta masyarakat, hasilnya tidak akan bisa maksimal, untuk itu peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam menciptakan lingkungan yang aman, tertib dan nyaman,” harap Bawensel(Andre Dotz)

(Visited 167 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *