Chat kami sekarang

Rencana Bangun Pasar Kuliner, Ketua TP-PKK Minta Kembangkan Makanan Khas Daerah

Sulutpos.com, Tondano – Dalam Rangka mengangkat dan menumbuh-kembangkan potensi makanan Khas dan kerajinan Minahasa, Tim Pengerak PKK Kabupaten, dipimpin oleh DR Olga Sajow Singkoh.Mhum, mengelar rapat bersama semua pengurus Pengerak PKK, Jumat (19/02), bertempat di aula Dharma Wanita Pemkab Minahasa, Kelurahan Luaan, Kecamatan Tondano Timur.

Tim Pengerak PKK, dipimpin oleh DR Olga Sajow Singkoh.Mhum, mengelar rapat bersama Tim pengerak PKK, (2)
Pameran Kuliner Khas Minahasa

Ketua TP-PKK di depan para kadernya mengatakan, sudah saatnya kita mengangkat segalah potensi yang selama ini masih terselubung, baik di segi makanan Kas daerah sampai dengan kerajinan di setiap desa dan kecamatan.

“Minahasa memilki banyak potensi yang bisa menjadi kekuatan kita, dan tim PKK bisa ikut mengembangkanya, dengan dasar itu, kita akan melatih pengurus untuk bisa berbisnis, sehingga kedepan ada transformasi bagi anak-anak sekolah, dan dengan itu mereka akan di bekali dengan pengelolaan sistim koperasi, dengan tujuan semua potensi yang ada hasil karya daerah sendiri bisa di pasarkan seperti kue dodol, koyabu, apang dan lainya,” kata DR Olga.

Namun selaku Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kabupaten Minahasa, lanjutnya, saya mempunyai tugas juga sebagai Dewan kerajinan daerah, Dekranasda, yang melekat di diri saya sebagai ketua tim pengerak PKK, “Menjadi tanggung-jawab saya untuk mengembangkan hasil kerajinan yang ada, untuk melakukan sesuatu guna kemajuan mereka,”lanjut nya.
Bupati Minahasa dalam sambutan mengatakan pihak pemerintah sepenuhnya menunjang setiap program yang ada, bahkan di rencanakan akan mengalokasikan dana khusus untuk pembangunan sarana dan prasarana sebagai penunjang program PKK Kabupaten ini.

“Sebagai dewan penyantun tim pengerak PKK, dalam rangka mencari gagasan baru mengangkat kuliner yang ada di Minahasa, dengan segala pontensi yang ada, maka pemerintah akan menganggarkan untuk membangun sebuah tempat, yang nantinya di jadikan Pasar Kuliner, sehingga potensi tersebut akan bekembang dengan baik, ini akan bisa menjadi tempat peromosi setiap hasil yang ada di tingkat desa dan kecamatan,” kata Sajow.

Dan itupun, lanjut bupati, jika ada kegiatan yang ada di setiap SKPD, bisa membeli di PKK, dan anggaran akan kembali ke PKK.

Hadir dalam kegiatan itu, semua kepala SKPD, para Asisten Sekdakab Minahasa, Kepala Badan, Camat, serta Pengurus PKK tingkat Kecamatan,

Mengakhiri kegiatan, di lakukan pameran makanan yang disediakan baik dari tingkat desa/kelurahan, sampai dengan Kecamatan.(Odywaseng)

(Visited 132 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *