Sosialisasi Penanggulangan Bencana Alam Geologi

Sulutpos.com, Tomohon – Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) senin (29/2), menggelar sosialisasi penanggulangan bencana alam geologi di ruang pertemuan dinas ESDM.

Sosialisasi Penanggulangan Bencana Alam Geologi, (29/2)
Sosialisasi Penanggulangan Bencana Alam Geologi, (29/2).

Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE Ak, saat membuka kegiatan mengungkapkan, dengan morfologi Kota Tomohon yang terletak di lereng perbukitan terjal hingga sangat terjal dan kemiringan lereng yang bervariasi, mempunyai gunung berapi yang masih aktif, merupakan salah satu daerah yang memilki potensi bencana alam berupa erupsi gunung berapi, tanah longsor dan lain sebagiannya.

“Untuk itu melalui dinas terkait pemerintah berupaya memberikan sosialisasi agar dalam suatu musibah seperti bencana alam didalamnya erupsi gunung berapi, masyarakat pun mengetahui bagaimana cara untuk mengantisipasi berbagai bencana yang bersifat mengancam kehidupan,” kata Eman.

Oleh karena itu, lanjut Eman, melalui sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan kepada masyarakat dalam menghadapi bencana dan mengurangi dampak atau resiko yang ditimbulkan oleh bencana alam geologi, demikian juga masyarakat dapat mengerti bagaimana memelihara lingkungan serta mencegah kerusakan lingkungan yang mengakibatkan bencana. 

Kesempatan yang sama Kepala Dinas ESDM Jeane A Bolang SH sebagai pihak penyelenggara dalam laporannya mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan kepada masyarakat dalam menghadapi bencana dan mengurangi dampak atau resiko yang ditimbulkan oleh bencana alam serta untuk meningkatkan kepedulian terhadap alam/lingkungan agar masyarakat dapat hidup aman, nyaman terhindar dari bencana.


Hadir sebagai narasumber kepala bidang geologi dinas energi dan sumber daya mineral provinsi sulawesi utara Ir Kartin Walukow, kepala badan penanggulangan bencana daerah Kota Tomohon Robby Kalangi SH, unsur dinas ESDM Kota Tomohon, dan hadir sebagai peserta para lurah bersama unsur terkait.[Red-01]

Press Rilis Humas Pemkot Tomohon

(Visited 400 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *