Chat kami sekarang

Tiga Resep Untuk Perekonomian Indonesia yang Lebih Baik Tahun Ini

Sulutpos.com, Jakarta – Performa perekonomian Indonesia tahun 2015 memang tidak secemerlang yang diharapkan. Namun, pemerintah optimistis, perekonomian Indonesia tahun 2016 mampu bangkit dan akan lebih baik dibandingkan tahun lalu.

Sebagaimana diketahui, pada tahun 2015, perekonomian Indonesia dibayangi oleh pelemahan pertumbuhan ekonomi Tiongkok dan rendahnya harga minyak dunia.

“Kita sudah merasakan pelemahan ekonomi di Tiongkok. Akibatnya, kinerja ekspor terpengaruh. Berikutnya juga ada masalah pada harga minyak yang di bawah perkiraan,” jelas Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro pada acara Stakeholders Gathering: Optimisme Perekonomian Indonesia 2016 pada Kamis (4/2) malam di Aula Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta.

Oleh karena itu, pada tahun 2016 ini pemerintah telah menyiapkan tiga resep khusus untuk menghadapi tantangan perekonomian global ke depan. Menkeu mengungkapkan, ketiganya yaitu menjaga daya beli masyarakat; mendorong investasi, terutama investasi swasta serta mendorong kualitas belanja pemerintah. “Kombinasi ketiga resep ini yang diharapkan menimbulkan optimisme perekonomian,” ungkapnya.(nv)

Sumber : humas

(Visited 139 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *