Buka Pelaksanaan Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan PPH OP, JWS Warning Pejabat Yang Malas Bayar Pajak

Sulutpos.com, Tondano – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi membuka pelaksanaan Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan PPH Orang Pribadi Melalui E-Filing yang digelar bersama Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bitung yang mencakup wilayah Minahasa pada Kamis (24/3), di Ruang Sidang Kantor Bupati, Tondano.

Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Ivan SJ Sarundajang, Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH, Kapolres Minahasa AKBP Ronald Rumondor SIK MSi, Ketua Pengadilan Negeri Tondano Julien Mamahit SH MH dan Forkopimda Minahasa lainnya serta Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi bersama semua jajaran pejabat Pemkab Minahasa yang diawali dengan Laporan Kepala KPP Pratama Bitung Simon Petrus Siwi.

Dalam sambutannya, Bupati JWS mengharapkan agar melalui Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan ini dapat mendorong Wajib Pajak untuk segera melaporkan SPT Tahunan dengan Tepat waktu.

“Saya  mengajak seluruh Masyarakat Minahasa untuk semakin sadar  untuk membayar Pajak, karena dengan kesadaran itupun kiranya bisa mendorong dan membantu Pembangunan yang ada di Kabupaten Minahasa dan terlebih lagi di himbau semua aparatur Pemerintahan dan para Pejabat Struktural beserta semua jajarannya untuk menjadi panutan dalam hal membayar pajak ini,” Ujar Sajow.

Bupati pun dalam kesempatan itu memberikan teguran keras bagi aparatur yang dengan sengaja melalaikan kewajiban mereka dalam membayar pajak ini, ” Kami akan terus memantau jika ada yang pandang enteng dengan hal ini, jika di dapati maka kami tidak akan segan untuk memberikan teguran maupun tindakan dan bahkan akan mengevaluasi sikap tersebut,” tegas JWS.

Dengan adanya apalikasi yang di sediakan oleh Kantor pelayanan pajak ini Bupati JWS menghimbau para wajib pajak untuk mengisi SPT ini secara benar dan bertanggung jawab sehingga pelaksanaan Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan PPH Orang Pribadi Melalui E-Filing ini dapat terlaksana dengan sukses.

Setelah pembukaan, Bupati JWS, Wabup Ivansa dan jajaran Forkopimda serta semua pejabat yang hadir melakukan pengisian SPT Tahunan tersebut secara Online dengan di pandu Pegawai perpajakan Provinsi. (Noldy)

(Visited 413 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *