DPKAD Minsel Tahan Pencairan SKPD Yang Belum Laporkan Aset

Sulutpos.com, Amurang – Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Minsel, menahan pencairan keuangan bagi SKPD yang hingga kini belum menyelesaikan pelaporan aset yang dimiliki.

Sekretaris Dinas Keuangan Minsel Efert Kawalo,SE, mengatakan, bahwa bagi SKPD yang belum menyelesaikan laporan aset ini memang pencairan keuangan SKPD bersangkutan sengaja ditahan.

“Dalam hal ini pencairan belanja modal, belum bisa diproses sebelum SKPD bersangkutan menyelesaikan laporan asetnya. Kendati demikian untuk pencairan rutin akan proses sesuai permintaan,” Kata Kawalo.

Dibagian lain, Kabid Aset DPKAD Minsel Hendra Pandeynuwu,SE menjelaskan, bahwa SKPD yang belum melaporkan belanja modal yang telah menjadi aset 2015 lalu, belum bisa diproses pencairan di Dinas Keuangan, “Karena ini merupakan kesepakatan dan sesuai instruksi pimpinan,” Kata mantan pemain Persma ini.

Hingga kini sudah hampir 90 persen yang sudah masuk dan diinput. SKPD yang mempunyai belanja modal banyak seperti Dinas PU, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga masih ada sedikit lagi yang belum dilaporkan. (Andre Dotz)

(Visited 786 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *