Kusoy Sesali Oknum Masyarakat Yang Suka Merusak Aset Pemerintah Yang Sudah Dibangun

Sulutpos.com, Tondano – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Minahasa, Ir,Jhon Kusoy.MT, menyayangkan adanya Oknum Masyarakat yang tidak mendukung Program Pembangunan yang sementara di galakan dalam masa Kepemimpinan Drs, Janjte Wowiling Sajow,Msi, sebagai Bupati, dan Ivan S. J. Sarundayang, selaku Wakil Bupatinya.

Pernyataan tersebut di katakan Kadis kepada Wartawan Sulutpos.com, di tempat kerjanya pada Kamis (3/3), ketika mendapati Laporan terkait Kerusakan Sejumlah Bagunan yang baru di banggun baik di lokasi tempat Pariwisata Benteng Moraya, serta banggunan lainya yang sebenarnya harus di jaga ataupun di pelihara.

“Walau pun banyak niat Pemerintah untuk Membangun namun jika tidak ada topangan dari kalangan Masyarakat maka sanggat sulit untuk berkembang, karena banyak aset yang sudah di buat pada kenyataanya tidak bisa di jaga ataupun di pelihara yang ada malah hanya di rusak, kalau daya pikir seperti ini, kapan Minahasa akan maju dan otomatis para investorpun akan berpikir jauh untuk  menanamkan Modal mereka di sini,”ujar Kusoy.

Dan terkait sejumlah anggapan Masyarakat yang mengatakan belum nampak Pembangunan di Minahasa dalam masa kepemimpinan JWS, dan Ivansa, Kadis pun membantah dengan tegas di mana menurutnya bebepa pandangan itu adalah sesuatu yang keliru.

“Apa yang di maksud tidak terlihatnya pembangunan di Minahasa? apa di lihat dari segi Gedungnya? Masyarakat harus melihat semasa Kepemimpinan Bupati JWS memasuki tahun ke – 3, akses Jalan, baik Jalan Perkebunan maupun Jalan Penghubung yang ada di Minahasa hampir semuanya rampung, dan harus ingat yang paling utama adalah Jalan, karena jika Jalanya bagus itu tandanya Perekonomian bakal berkembang, dengan itu warga bisa lebih mudah memasarkan akan hasil panen mereka,apalagi di tahun 2017 mendatang semua Jalan Penghubung ke Kecamatan dan Desa di pastikan Rampung 100 persen,, dan di Tahun 2016 ini Pemerintah sudah menganggarkan 100 Miliar Rupiah, dalam pembangunan Infrastruktur Jalan, Irigasi, serta Saluran Air Bersih yang kenaikanya sangat Signifikan di banding tahun lalu,” Paparnya.

Lebih lanjut Kadispun mengatakan bahwa Pihaknya sementara ini sedang mempersiapkan Strategi guna Pembangunan Daerah Pariwisata Pantai Mahembang di Kecamatan Kakas,sesuai dengan himbauan Bupati JWS pada saat mengunjungi tempat itu beberapa pekan lalu yang menurutnya merupakan tempat Strategis dan Wajib untuk di benahi sehingga bisa menjadi Tempat Pariwisata Andalan Kabupaten Minahasa. (Odywaseng)

(Visited 623 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *