Pekan Imunisasi Nasional, Wongkar Harapkan Balita di Minsel Bebas Polio

Sulutpos.com, Amurang – Pekan Imunisasi Nasional (PIN) tahun 2016 di Kabupaten Minahasa Selatan dipusatkan di Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur, Selasa 8 Maret.

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) tahun 2016 di Kabupaten Minahasa Selatan dipusatkan di Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur, Selasa 8 Maret. (2)Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Minsel tersebut dihadiri langsung Wakil Bupati Franky Wongkar, yang dalam kesempatannya turut serta memberikan imunisasi polio bagi beberapa anak dibawah usia lima tahun.

Wongkar mengharapkan kiranya Pekan Imunisasi Nasional ini, para orang tua dapat membawa anak yang masih berusia dibawah lima tahun untuk di imunisasi lengkap. Bahkan melalui momentum ini, Wongkar mengharapkan Minsel bebas atau terhindar dari penyakit polio.

“Karena diketahui bersama penyakit polio termasuk penyakit yang berbahaya karena dapat melumpuhkan bahkan membunuh penderitanya, sehingga tindakan pencegahan polio sangat diperlukan,” katanya.

Wongkar menambahkan, selaku pemerintah yang ada, dirinya beserta Bupati Christiany Eugenia Paruntu melalui instansi terkait, senantiasa mengupayakan penyakit tersebut tidak dialami para balita di Minahasa Selatan.

“Anak-anak Minsel harus bebas Polio, untuk itu diharapkan dukungan seluruh masyarakat mensukseskan Pekan Imunisasi Nasional, demi masa depan anak-anak menjadi generasi penerus yang sehat, cerdas dan hebat,” pungkas Wongkar.(Andre Dotz)

(Visited 612 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *