Pemerintah Kabupaten Minahasa Mengucapkan Selamat Merayakan Hari Raya Nyepi 1938

Sulutpos.com, Tondano –  Memperingati Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1938 Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi(JWS), mengucapkan Selamat,bagi umat Hindu di Minahasa yang merayakannya pada Rabu (9/3), hari ini.

Ucapan selamat hari raya ini disampaikan Bupati JWS melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi melalui siaran pers-nya pagi tadi.

Dikatakan Tumundo bahwa Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi berserta Wakil Bupati Ivan SJ Sarundajang, Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Nyepi bagi para masyarakat umat Hindu di Minahasa yang merayakan pada hari ini.

Melalui Tumundo, Bupati JWS mengucapkan selamat menjalankan catur brata penyepian bagi masyarakat umat Hindu. Semoga keheningan nyepi membawa kedamaian dan kebahagiaan untuk kita semua.

Seperti diketahui bahwa Nyepi adalah hari raya umat Hindu yang dirayakan setiap tahun baru Saka, dan saat ini jatuh pada hitungan Tilem Kesanga (IX) yang dipercayai olah umat Hindu sebagai hari penyucian dewa-dewa yang berada di pusat samudera yang membawa intisari amerta air hidup.

Tujuan utama Hari Raya Nyepi adalah memohon ke hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa, untuk menyucikan Bhuana Alit (alam manusia atau microcosmos) dan Bhuana Agung (alama semesta atau macrocosmos).(Ody waseng)

 

(Visited 445 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *