Rekomendasi Kasus Pungli SMA N 1 Sinonsayang Dicuekin, Komisi 3 DPRD Minsel Sambangi Dinas Dikpora

Sulutpos.com, Amurang – Komisi III DPRD Minahasa Selatan dibawah pimpinan Ketua Toar Keintjem, pada Rabu 16 Maret sore tadi, menyambangi Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minsel, guna meminta kejelasan terkait rekomendasi kasus pungli di SMA N 1 Sinonsayang.

Toar Keintjem
Toar Keintjem

Usai pertemuan yang diterima Sekretaris Dinas Dikpora Minahasa Selatan (Minsel), Joyke Tangkere, Keintjem yang diwawancarai wartawan mengungkapkan, bahwa maksud kedatangan mereka ke Dinas Dikpora Minsel ini, guna mempertanyakan rekomendasi yang dikeluarkan pihaknya beberapa waktu lalu terkait kasus pemotongan dana BSM di SMA N 1 Sinonsayang, yang hingga kini belum ditindaklanjuti.

Toar mengatakan, bahwa dari pertemuan tersebut memang diakui rekomendasi tersebut belum ditindaklanjuti.

“Untuk itu pihaknya akan kembali mengagendakan pertemuan, guna meminta pernyataan langsung Kadis Dikpora yang kebetulan tidak ada pada pertemuan tersebut.

Dibagian lain anggota Komisi III DPRD Minsel, Harianto Suratinoyo mengatakan, bahwa sudah seharusnya rekomendasi hasil rapat dengar pendapat beberapa waktu lalu ditindaklanjuti. Karena menurutnya, jika hal itu tidak dilaakukan, maka akan berhadapan dengan hukum.

Sebagaimana diketahui, rekomendasi yang dikeluarkan pihak Komisi 3 DPRD Minsel terkait kasus pemotongan dana BSM di SMA N 1 Sinonsayang, yakni pertama memberhentikan oknum guru honor yang terlibat, kedua yakni oknun guru PNS yang menangani bantuan tersebut dimutasikan, dan ketiga menyangkut posisi Kepala Sekolah dikonsultasikan ke Bupati untuk diberikan tindakan. (Andre Dotz)

(Visited 799 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *