Walikota Hadiri Sosialisasi TP4D

Sulutpos.com, Tomohon – Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE Ak, mengikuti Sosialisasi Tugas dan Fungsi Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) yang dilaksanakan di Graha Gubernuran Bumi Beringin pada hari ini Selasa (22/3/16). TP4D dalam pembentukananya bukan untuk meniadakan sama sekali upaya penegakan hukum  represif dan tindakan prefentif merupakan upaya komprehensif dalam menggulangi danmenekan tingginya angka korupsi di Indonesia kata Kejati.

Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE Ak, (ketiga dari kiri),, mengikuti Sosialisasi Tugas dan Fungsi Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) yang dilaksanakan di Graha Gubernuran Bumi Beringin pada hari ini Selasa (22/3/16).
Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE Ak, (ketiga dari kiri),, mengikuti Sosialisasi Tugas dan Fungsi Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) yang dilaksanakan di Graha Gubernuran Bumi Beringin pada hari ini Selasa (22/3/16).

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE pada kesempatan tersebut mengajak Institusi Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara mengawal keberhasilan jalannya Pembangunan di Sulawesi Utara. Ajakan ini disampaikan Gubernur saat membuka Acara Sosialisasi Tugas dan Fungsi Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D).

Bukan tanpa alasan, karena akhir-akhir ini muncul fenomena dimana Para Kuasa Penggunan Anggaran (KPA), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) maupun Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) takut untuk melaksanakan kegiatan pembangunan karena kekhawatiran terjerat kasus dengan para penegak hukum. Akibat keengganan itu, penyerapan anggaran pemerintah rendah dan berujung pada pembangunan yang tersendat.

Senada dengan itu Kepala Kejaksanaan Tinggi Sulawesi Utara, Tengku Muhamad Syah Rizal SH, mempersilahkan kepada para Kepala Daerah untuk memanfaatkan keberadaan TP4D ini, jangan ada lagi muncul kekuatiran saat menggunakan Dana Pemerintah. Seperti diketahui Terbentuknya TP4D ini dilatarbelakangi dengan munculnya Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2015 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2015, yang antara lain dimaksudkan untuk meningkatkan upaya pencegahan terjadinya tindak pidana korupsi di Instansi Pemerintahan.

“Adapun Tugas Utama TP4D diantaranya untuk mengawal, mengamankan, dan mendukung keberhasilan jalannya pemerintahan dan pembangunan di daerah melalui upaya-upaya pencegahan atau preventif dan persuasif serta dapat memberikan pendampingan hukum dalam setiap tahapan program pembangunan dari awal sampai akhir,” Kata Rizal.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak berkomitmen untuk melakukan pemerintahan dan pembangunan yang berdasarkar aturan dan ketaatan pada hukum yang ada dan berlaku di Indonesia. Oleh karena itu dalam membangun Kota Tomohon kearah yang lebih maju dan sejahtera merupakan tujuan utama dalam pemerintahannya. Selanjutnya dalam pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan, Kota Tomohon banyak mendapatkan penghargaan dan pengakuan dari pemerintah pusat diantaranya melalui penghargaan yang diberikan kepada Kota Tomohon atas kerja keras selama ini.

Turut hadir dalam acara ini, Unsur Forkompinda Sulut, Para Bupati/Walikota, Wakil Bupati/Wakil Walikota, Sekab Se-Sulut, Pejabat Eselon II, PPK dan bendahara di Lingkup Pemprov Sulut.[Glenn Kapele]

Press Rilis Humas Pemkot Tomohon

(Visited 548 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *