Chat kami sekarang

Baru Sekitar 35 Desa Lengkapi Persyaratan Terima Dandes Tahap Pertama

Sulutpos.com, Amurang – Sepekan dimulainya pencairan Dana Desa tahap pertama di Kabupaten Minahasa Selatan, ternyata baru sekitar 35 desa yang melengkapi persyaratan dan langsung menikmati 60 persen dana tersebut yang mencapai ratusan juta per desa.

Menurut Kepala BPMPD Minsel Drs Benny Lumingkewas yaang diwawancara Kamis (28/4), bahwa dari 167 desa yang ada, baru sekitar 35 desa yang telah menerima Dandes tahap pertama, atau masih sekitar 20-an persen.

“Untuk itu diharapkan beberapa desa lainnya untuk segera menyelesaikan pengurusan administrasi untuk pencairan Dandes tahap pertama ini,” harap Lumingkewas.

Lumingkewas mengungkapkan, untuk tahapan pencairan Dandes tahun ini mengalami perubahan menjadi dua kali. Untuk tahap pertama pencairan dibulan April ini sebesar 60 persen dari pagu setiap desa.

“Tahap kedua sebesar 40 persen dibulan Agustus. Total dana untuk tahap pertama ini mencapai 60 miliyar rupiah,” katanya

Seperti diketahui, bahwa total Dandes yang akan diterima setiap desa di Minsel bervariasi mulai dari 500-an juta hingga 600-an juta per desa, dengan total sekitar 100 miliyar untuk 167 desa. (Andre Dotz)

(Visited 455 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *