Buka Naskah Soal di SMA N 1 Motoling, Wongkar Himbau Peserta UN Jangan Tegang

Sulutpos.com, Amurang – Wakil Bupati Minsel Franky Donny Wongkar,SH, membuka naskah soal di hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN), Senin 4 April, di SMA N 1 Motoling. Selanjutnya melakukan pantauan di SMK N 1 Motoling Timur.

Usai UN hari pertama disekolah tersebut, Wongkar tak canggung melakukan foto bersama dengan siswa peserta UNDalam pantauannya, Wongkar menilai kesiapan pihak sekolah penyelenggara dan para pengawas sudah cukup baik, begitu pula para siswa terlihat kesiapannya dalam menghadapi UN. Wongkar mengharapkan para siswa peserta kiranya mampu menjawab soal-soal yang disajikan dan selalu optimis untuk kelulusan. Sembari menghimbau para pengawas agar melakukan tugasnya dengan baik.

“Jangan memberikan tekanan atau hal yang menimbulkan ketegangan, melainkan dapat memberikan kesejukkan kepada para siswa selang mengikuti UN,” harap Wongkar.

Adapun peserta UN di SMA N 1 Motoling berjumlah 179 siswa, namun 1 diantaranya berhalangan hadir karena sakit.

Wakil Bupati Franky Wongkar melanjutkan pemantauan UN di SMK N 1 Motoling Timur, yang dalam kesempatannya turut didampingi Wakil Ketua DPRD Minsel Rommy Pondaag,SH,MH, Kadis Dikpora Ollyvia Lumi dan Sekretaris Joike Tangkere serta Kabid Dikmen Fien Runtuwene, dan Kapolsek Motoling.

Bahkan usai UN hari pertama disekolah tersebut, Wongkar tak canggung melakukan foto bersama dengan siswa peserta UN, yang menurutnya hal tersebut merupakan suatu dukungan bagi peserta agar tidak menjadikan pelaksanaan UN sebagai hal yang menakutkan. (Andre Dotz)

(Visited 522 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact us
1
Hello
Ada yang bisa kami bantu?