Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung Hadiri Gelaran Silaturahmi Ibu Negara

Sulutpos.com, Bitung – Ketua TP-PKK kota Bitung Ny.Khouni Lomban Rawung, bersama Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny. Rita Mantiri Tangkudung, menghadiri acara gelar silaturahmi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan istri Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla, bersama para istri-istri kepala daerah yang terpilih dalam Pilkada Serentak 2015, digelar di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jalan Merdeka Utara, Jumat (8/4/2016).

Ketua TP-PKKDalam kesempatan itu Rawung mengatakan, para istri kepala daerah yang baru saja menjabat di periodenya bisa mengikuti seluruh kegiatan suaminya sesuai dengan aturan yang ada.

“Itu merupakan pesan ibu kepala negara, Ibu juga meminta, ibu kepala daerah harus  senang bertemu langsung dengan masyarakatnya saat mendampingi suami melakukan kunjungan kerja maupun kegiatan lainnya yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Karena menurutnya, kita memang harus dekat dengan yang dibawah. Oleh karenanya, Ibu Jokowi mengatakan merasa senang diwaktu mendampingi Jokowi blusukan,” tutur Rawung.

Lanjutnya lagi, Iriana mengingatkan para istri kepala daerah itu harus semangat dalam menggerakan kegiatan PKK. Pasalnya ibu -ibu kepala daerah secara langsung juga diberikan mandat sebagai ketua PKK di wilayahnya.

“Dengan menjadi pemimpin PKK di wilayahnya, para istri kepala daerah secara tak langsung akan blusukan ke daerah-daerah guna mengetahui keadaan masyarakat yang sebenarnya,”pungkasnya

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP-PKK Provinsi Gubernur Sulut Ir Rita Dondokambey Tamuntuan dan Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sulut dr Kartika Devi Tanos Kandouw, serta istri kepala daerah lainnya.[Frangky Mantiri]

(Visited 352 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *