KPPTSP dan Sat Pol PP Minsel Sidak Tower dan Tempat Usaha Yang Tak Miliki Ijin

Sulutpos.com, Amurang – Maraknya pembangunan perusahan dan usaha yang diduga tak memiliki ijin, terus diseriusi Pemkab Minsel dalam hal ini Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu (KPPTSP). Seperti halnya Kamis 7 April, dengan menggandeng beberapa personil Sat Pol PP, dilakukan sidak bagi sejumlah Tower dan tempat usaha termasuk beberapa rumah kost di Kecamatan Tumpaan.

Kepala KPPTSP Minsel Franky Pasla(Kiri), saat sidak dibeberapa Kios, Rumah Kost, dan Tower, KamisMenurut Kepala KPPTSP Minsel Franky Pasla, bahwa sidak yang dilakukan tersebut baru sebatas peringatan bagi para pemilik tempat usaha untuk segera mengurus ijin. Baik itu ijin yang sudah lewat, maupun yang sama sekali belum mengurus ijin.

“Sedangkan untuk para perusahaan pemilik tower provider, telah dikirimkan himbauan tertulis, agar secepatnya melengkapi pengurusan ijin, maupun yang sudah harus memperpanjang ijin,” Kata Pasla.

Pasla menambahkan, menyangkut rumah yang disewakan atau dijadikan tempat kost, untuk kiranya pula melengkapi pengurusan ijin termasuk menyangkut IMB.

“Diharapkan himbauan yang disampaikan ini dapat segera ditindaklanjuti, karena nantinya sidak yang akan dilakukan sudah berupa penindakan atau penertiban,” Tutur Pasla.

Dibagian lain, Camat Tumpaan Franky Toar, ketika dikonfirmasi mengakui jika dikecamatan yang dipimpinnya masih terdapat sejumlah Tower yang hingga kini belum memiliki ijin, “Padahal sudah berulang-ulang masalah perijinan ini disosialisasikan pihaknya,” Katanya. (Andre Dotz)

(Visited 336 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact us
1
Hello
Ada yang bisa kami bantu?