Chat kami sekarang

Pekan Olahraga P/KB Sinode GMIM Resmi Bergulir di Wilayah Kawangkoan Satu

Sulutpos.com, Kawangkoan – Pekan Olah Raga (POR) Pria Kaum Bapa (P/KB)  Sinode GMIM Tahun 2016 resmi bergulir di Wilayah Kawangkoan Satu, setelah Jumat 15 April dibuka oleh Kadis Pora Provinsi Sulawesi Utara (Sulut),  Drs. Mecky Onibala MSI, mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey,SE.

Acara pembukaan POR PKB Sinode GMIM yang dipusatkan di Stadion SH Sarundajang Kawangkoan ini diawali dengan Ibadah yang dipimpin Ketua BPMS GMIM Pdt. DR H.W.B SumakulAcara pembukaan POR P/KB Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), yang dipusatkan di Stadion SH Sarundajang Kawangkoan, diawali dengan Ibadah yang dipimpin Ketua BPMS GMIM Pdt. DR H.W.B Sumakul. Dalam Khotbahnya melalui nats Alkitab 2 Timotius 2:1-7, Pdt Sumakul mengajak warga P/KB GMIM untuk tetap bersemangat, terus berjuang dan berusaha demi kelangsungan hidup keluarga, maupun aktivitasnya dalam pelayanan berjemaat dan bermasyarakat.

“Melalui kegiatan olahraga ini, kiranya para peserta dapat bertanding sebaik mungkin dan mengikuti peraturan olahraga yang ada, yang semuanya ini hanya demi hormat dan kemuliaan nama Tuhan,” Kata Pdt Sumakul.

Sementara itu, mewakili Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM Pnt Ir.Stefanus B.A.N Liow, Wakil Ketua Komisi Pnt Edison Masengi, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada usaha panitia yang selama ini telah mempersiapkan segala sesuatu untuk lancarnya sejumlah kegiatan lomba.

“Kiranya kedepan, dengan sinergitas bersama pihak pemerintah, kegiatan ini makin digemari, sebagaimana tujuan dari kegiatan ini yakni guna menciptakan warga gereja yang sehat dan menjunjung tinggi nilai sportifitas, dan rasa kebersamaan dalam pelayanan,” Tutur Masengi.

Mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadis Pora) Sulut, Mecky Onibala, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada P/KB GMIM dalam pelaksanaan kegiatan olahraga ini.

“Diketahui sejauh ini P/KB GMIM memiliki atlit yang berprestasi, yang bisa mengharumkan nama Provinsi Sulut di tingkat Nasional. Melalui kegiatan olahraga seperti ini, kiranya makin memupuk persatuan ditengah warga P/KB GMIM,” Terang Onibala, sembari mengharapkan dukungan maupun kontribusi warga P/KB dalam pelaksanaan program pemerintah.

Ketua Panitia POR P/KB Sinode GMIM Tahun 2016, Pnt Prof DR Theo Mautang, dalam kesempatannya menyatakan syukur dan kebanggaannya atas antusias jemaat yang ikut mengambil bagian dalam keikutsertaan di setiap lomba. Melalui laporan panitia, Pnt Theo Mautang menyampaikan bahwa sejumlah kegiatan lomba, lokasi pelaksanaannya terbagi di 7 jemaat yang ada di wilayah Kawangkoan Satu sebagai tuan rumah.

Turut hadir dalam Pembukaan Pelaksanaan Pekan Olah Raga (POR) P/KB Sinode  GMIM, mantan Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM Djendri Keintjem, yang kini sebagai anggota DPR-RI, mantan Bupati Minahasa yang juga kini sebagai Wakil Ketua DPRD Sulut Drs. Stefanus Vreeke Runtu,  Mantan Wakil Gubernur Sulut Pnt Jouhari Kansil, Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang, serta para Komisi P/KB Sinode GMIM, diantaranya Sekretaris Pnt Herwin Malonda(Ketua BAWASLU SULUT), Pnt.Yoppy Lengkong yang diketahui sebagai Wakil Bupati Minahasa Utara, dan Pnt Maurits Mantiri (Wakil Walikota Bitung), serta beberapa anggota komisi dan tamu penting lainnya.

POR Pria Kaum Bapa GMIM

Usai ibadah pembukaan, langsung dilaksanakan kegiatan lomba lari 60 Meter antar penatua, dan gerak jalan mengelilingi Kawangkoan. Beberapa lomba lain dan tempat pelaksanaan, yakni Bola Voli di Jemaat Uner, Bridge dan Catur di Kinali, Bulu tangkis di Talikuran, Tenis meja di Tondegesan, Tenis meja antar Penatua di Talikuran, Lintas alam di Tondegesan, Enggrang di Kiawa, Terompah panjang di Kiawa, dan Dagongan di jemaat Sendangan. (Andre Dotz)

(Visited 452 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *